Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Majalaya Bandung, Reklame dan Pohon Bertumbangan

Kamis, 22 Februari 2024 - 22:23 WIB
loading...
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Majalaya Bandung, Reklame dan Pohon Bertumbangan
Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kecamatan Majalaya dan Paseh, Kabupaten Bandung, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 17.09 WIB. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kecamatan Majalaya dan Paseh, Kabupaten Bandung, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 17.09 WIB. Akibat diterpa angin kencang, beberapa pohon tumbang dan reklame bertumbangan.

Batang pohon dan reklame yang tumbang sempat menutup akses jalan sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan. Bahkan satu unit mobil tertimpa kanopi yang terlepas akibat diempas angin. Jalanan pun terendam banjir.

Video berisi rekaman peristiwa hujan deras disertai angin kencang itu diunggah ke media sosial (medsos) oleh beberapa akun Instagram. Dalam video yang beredar tampak saat hujan deras dan angin kencang melanda, menyebabkan warga panik.

Atap bangunan melayang berhamburan tersapu angin kencang. Terdengar suara warga mengumandangkan azan.



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar mencatat satu unit fasilitas umum di Jalan Ciwalengke terdampak dan akses jalan sempat tertutup. Satu unit mobil tertimpa kanopi yang tersapu angin kencang.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Bandung melaporkan dua pohon tumbang akibat angin kencang di Majalaya dan Paseh.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Asep Mahmud mengatakan peristiwa pohon tumbang karena angin kencang dan hujan deras di tiga titik. Namun, tidak terdapat korban jiwa.

"Pohon tumbang di tiga titik. Alhamdulillah enggak ada korban," kata Asep Mahmud, Kamis (22/2/2024).



Asep Mahmud menyatakan, pohon tumbang terjadi di Jalan Ciwalengke dan Jalan Cidawolong. Sedangkan di Paseh pohon tumbang terjadi di sekitar gudang logistik pemilu.

"Pohon tumbang di Majalaya melintang ke jalan dan menutupi Jalan Majalaya-Ciparay sehungga arus lalu lintas jadi terganggu," ujarnya.

BPBD Kabupaten Bandung, tutur Asep Mahmud, memprioritaskan penanganan pohon tumbang agar lalu lintas kendaraan bisa segera normal kembali. Termasuk berkoordinasi dengan PLN karena pohon tumbang mengenai kabel listrik.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)