Jalan Blok Sopal Lebak Longsor, Akses Warungbanten - Citorek Terputus

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:53 WIB
loading...
Jalan Blok Sopal Lebak Longsor, Akses Warungbanten - Citorek Terputus
Longsor menutup Jalan Raya Cipanas - Warungbanten tepatnya di Blok Sopal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Foto: MPI/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Longsor menutup Jalan Raya Cipanas - Warungbanten tepatnya di Blok Sopal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (21/2). Peristiwa yang terjadi pukul 07.00 WIB akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Selasa(20/2) malam.

Relawan BPBD Kecamatan Cibeber, Amang membenarkan adanya longsor di Jalan Blok Sopal. Akibatnya akses dari Warungbanten menuju Citorek terputus.



”Maupun sebaliknya, R2 (motor) ataupun R4 (mobil) ngga bisa lewat karena jalan tertimbun longsor,” kata Amang, Rabu (21/2/2024).



Kapolsek Cibeber, IPTU Herri Susanto mengatakan saat ini anggota tengah di lokasi kejadian. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan DPUPR Kabupaten Lebak. ”Iya betul jalan tertimbun longsor, kita sudah koordinasi dengan DPUPR Lebak,” kata Herri.

Menurut dia, warga Warungbanten maupun Citorek sementara waktu bisa menggunakan jalur Ciparay, Panggarangan. ”Ada akses jalan lain lewat Ciparay panggarangan tapi memutar lebih jauh lagi,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)