Ini Spot Terbaik Melihat Gerhana Bulan Total di Majalengka

Jum'at, 27 Juli 2018 - 21:00 WIB
Ini Spot Terbaik Melihat Gerhana Bulan Total di Majalengka
Ini Spot Terbaik Melihat Gerhana Bulan Total di Majalengka
A A A
MAJALENGKA - Berbagai cara dilakukan untuk bisa menikmati keindahan fenomena alam gerhana bulan total yang akan terjadi Sabtu (28/7/2019) dini hari nanti. Berburu ke dataran tinggi adalah salah satu cara yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat untuk menjadi saksi dari peristiwa alam langka itu.

Berbekal dengan kamera, sekitar 10 remaja yang tergabung dalam Komunitas Kukurusuk Fotografi melakukan perjalanan ke tempat yang dianggap representatif untuk mengabadikan momen langka itu. Puncak Kemuning, Gunung Sela, yang terletak di Desa Mekarwangi, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka menjadi tujuan para remaja ini.
Ini Spot Terbaik Melihat Gerhana Bulan Total di Majalengka

Dengan ketinggian di kisaran 650 DPL, Puncak Kemuning kiranya menjadi tempat yang cocok untuk mengabadikan gerhana bulan total lewat bidikan kamera yang mereka bawa. "Sengaja datangnya sore. Sebelum gerhana, dari sini juga bisa mengabadikan sunset (matahari terbenam)," kata salah satu dari sekelompok remaja, Adi Ahmad, Jumat (27/7/2018). (Baca Juga: Ini Penjelasan BMKG Soal Gerhana Bulan Malam Ini
Mengabadikan momen fenomena alam bukan yang pertama kali dilakukan mereka. Sebelumnya, dalam beberapa fenomena alam, mereka juga senantiasa hadir untuk mengabadikannya. Kendati banyak titik, akan tetapi Puncak Kemuning dianggap menjadi tempat yang paling tepat untuk mengabadikan fenomena alam itu.
"Di sini nggak bias dengan lampu dari pemukiman. Sehingga, hasilnya juga lebih memuaskan," kata pendiri konunitas, Oka Supardan. "Ini sebagai pembelajaran juga bagi mereka. Dengan cara ini, mereka bisa explore, ngulik kemampuan dalam mencari angel foto," ujarnya.

Sementara, Gunung Sela sendiri masih berada di kaki Gunung Ciremai. Dengan berdiri di Puncak Kemuning, bisa melihat secara leluasa puncak Ciremai. Gunung Sela berjarak sekitar 7 kilometer dari Terminal Maja, Kabupaten Majalengka. (Baca Juga: Gerhana Bulan Terlama di Abad Ini Sambangi Indonesia Pada 28 Juli(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)