Geger, Ular Sanca 3,5 Meter Mangsa Kucing Warga di Bojonegoro

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:16 WIB
loading...
Geger, Ular Sanca 3,5 Meter Mangsa Kucing Warga di Bojonegoro
Warga Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dihebohkan dengan kemunculan ular sanca kembang berukuran 3,5 meter. Foto: iNews TV/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Warga Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dihebohkan dengan kemunculan ular sanca kembang berukuran 3,5 meter. Ular ditangkap warga sedang memangsa kucing di pekarangan belakang rumah penduduk.

Pertama kali terlihat oleh warga setempat, ulah ular sanca ini langsung menimbulkan kepanikan di Desa Karangdinoyo. Saat ditemukan sedang makan kucing, sejumlah warga segera berusaha menangkap ular tersebut dengan hati-hati agar tidak menimbulkan bahaya.



Setelah berhasil ditangkap, warga segera melaporkan penemuan tersebut kepada petugas Babinkamtibmas setempat. Informasi selanjutnya diteruskan kepada petugas Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bojonegoro Pos Baureno untuk dilakukan evakuasi.

”Akibat ulah ular sanca ini, warga merasa terkejut karena belum pernah sebelumnya melihat ular sebesar ini berkeliaran di desa mereka. Untungnya, tidak ada laporan kehilangan hewan ternak akibat serangan ular,” kata Jarot, warga setempat.



Setelah dievakuasi oleh petugas Damkarmat, ular sanca ini rencananya akan dilepas kembali ke habitatnya, yang berada di kawasan hutan lindung setempat. Pihak berwenang berharap agar penemuan ini tidak menimbulkan kekhawatiran berlebihan di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Aipda Wahyudi. Untuk itu dia mengimbau warga untuk tetap tenang dan melaporkan segera jika menemukan kejadian serupa.”Jangan panik dan tetap melaporkan kepada kami,” kata Wahyudi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)