PKK Sumsel Gebrak Masker dari Pintu ke Pintu

loading...
PKK Sumsel Gebrak Masker dari Pintu ke Pintu
Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru memimpin giat Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) Door to Door di Kecamatan Gandus, Palembang, Kamis (13/8/2020).
A+ A-
PALEMBANG - Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya memimpin giat Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) Door to Door diselenggarakan oleh TP PKK Prov Sumsel bekerjasama dengan PMI Prov Sumsel di Lorong Citra RT 28 , RT 34, RT 17, RW 04, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang, Kamis (13/8/2020).

"Hari ini saya, bersama PKK, PMI, camat, lurah melakukan gebrak masker door to door, yang maksudnya kita mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu dirumahnya masing-masing untuk membagikan masker dan edukasi protokol kesehatan," ujar Feby.

Feby mengatakan melalui kegiatan ini, dirinya bersama tim dapat melihat dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat apakah sudah memahami dan menerapkan protokol kesehatan.



"Dalam kegiatan ini kita juga mensosialisasikan dan himbauan tentang cegah tangkal covid-19 bersama PMI Sumsel. Kebetulan kita temui juga masyarakat ada yang sakit, ternyata sudah berobat, jadi kita tahu ternyata di masa pandemi ini puskesmas juga sudah datang door to door datang ke masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi mengatakan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat, di mana pihaknya juga dapat mengetahui kondisi masyarakat serta membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, dibagikan sekitar 2000 masker. Dan juga sebagai ajang edukasi protokol kesehatan dengan lebih persuasif. Karena setiap dibagikan masker, Feby dan Fauziah beserta tim juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap menggunakan masker saat keluar rumah.
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak