Bawaslu Gianyar Periksa Petugas KPPS yang Melakukan Pelanggaran di TPS 14 Pering

Senin, 19 Februari 2024 - 16:11 WIB
loading...
Bawaslu Gianyar Periksa Petugas KPPS yang Melakukan Pelanggaran di TPS 14 Pering
Bawaslu Kabupaten Gianyar melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anggota KPPS di TPS 14 Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Foto/Ilustrasi
A A A
GIANYAR - Bawaslu Kabupaten Gianyar melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai respons terhadap kejadian dua warga luar daerah yang ikut melakukan pencoblosan di TPS 14 Desa Pering. Pemeriksaan dilakukan di kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar pada Senin (19/2/2024).



Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan mengatakan, pihaknya menemukan unsur kecurangan, yaitu adanya dua orang warga dari luar daerah, asal Jakarta, yang ikut serta dalam pencoblosan di TPS Desa Pering Gianyar pada 14 Februari 2024 lalu.



”Dua warga asal Jakarta tersebut tidak tercatat dalam daftar pemilih tetap di TPS 14 Desa Pering,” kata I Wayan, Senin (19/2/2024).

Warga luar daerah yang tidak tercatat dalam daftar pemilih tetap tidak boleh melakukan pencoblosan di alamat KTP, kecuali telah dilakukan pemindahan pemilih. ”Hasil pemeriksaan ini menyebabkan TPS 14 Desa Pering segera dilakukan pemungutan suara ulang,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)