Mobil Rombongan Pengajian Gus Iqdam Terjun ke Jurang di Malang, 7 Terluka

Senin, 19 Februari 2024 - 14:49 WIB
loading...
Mobil Rombongan Pengajian Gus Iqdam Terjun ke Jurang di Malang, 7 Terluka
Mobil pickup rombongan pengajian terjun ke sebuah jurang sedalam 20 meter di Kabupaten Malang. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Mobil pickup rombongan pengajian terjun ke sebuah jurang sedalam 20 meter di Kabupaten Malang. Mereka baru pulang menghadiri acara kegiatan Hari Ulang Tahun (Harlah) Sabilu Taubah, di Blitar, di bawah asuhan Gus Iqdam.

Akibatnya ada 7 orang yang mengalami luka-luka, termasuk satu orang pengemudi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna membenarkan informasi adanya kecelakaan mobil pickup yang dinaiki oleh ibu-ibu rombongan pengajian. Peristiwa ini terjadi pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.



”Kejadiannya jam 4 pagi tadi di Jalan Raya Rajekwesi Km 15 - 16, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, itu jalan yang menghubungkan antara Karangkates - Donomulyo,” kata Joko Taruna, Senin (19/2/2024).

Kejadian berawal dari sebuah mobil pickup Daihatsu Grandmax dengan Nopol N 8799 EF, yang dikendarai oleh Riyo Setyawan (41) warga Dusun Mulyosari, Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, melaju dari utara ke selatan.

Mobil itu baru saja mengantarkan ibu-ibu rombongan pengajian berasal dari Kalipare pulang dari acara Harlah Sabilu Taubah di Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.



”Rombongan baru pulang dari (pengajian Gus Iqdam) Blitar, melintasi lokasi tapi karena jalan menikung, dan pengemudi diduga mengantuk, akhirnya hilang kendali lurus terus masuk jurang sedalam kurang lebih 20 meter,” jelasnya.

Dalamnya jurang sempat diakui Joko, membuat proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Petugas dibantu warga terpaksa menggunakan tali katroli, untuk menarik para korban dari dalam jurang.

Satu per satu korban yang sudah diletakkan di atas tandu, dievakuasi dengan tali hingga menjelang Senin pagi. ”Semua korban sudah dievakuasi, tidak ada yang korban jiwa, hanya 7 orang termasuk satu sopirnya luka kita evakuasi ke rumah sakit,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)