Bikin Geger, Seekor Buaya Masuk Perumahan di Ngestiharjo Bantul

Minggu, 18 Februari 2024 - 22:00 WIB
loading...
Bikin Geger, Seekor Buaya Masuk Perumahan di Ngestiharjo Bantul
Warga Perumahan Griya Alvita di Jalan Wates Padukuhan Onggobayan, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan Bantul geger. Foto/Erfan Erlin
A A A
BANTUL - Warga Perumahan Griya Alvita di Jalan Wates Padukuhan Onggobayan, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan Bantul geger . Seekor buaya sepanjang 2 meter berkeliaran di kompleks perumahan tersebut, Minggu (18/2/2024) siang.

Buaya tersebut tampak berkeliaran di jalan kompleks perumahan, bahkan sempat masuk ke rumah salah seorang warga yang bernama Henny Sulistyowati melalui garasi. Tentu saja, peristiwa tersebut menghebohkan warga seluruh kompleks.

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB ini sempat membuat anak-anak ketakutan. Warga terus memantau pergerakan buaya tersebut agar tidak menyerang ke manusia ataupun binatang peliharaan.



Ketika masuk ke dalam rumah, keluarga Heny kemudian berusaha mengurungnya di garasi dengan mengunci semua pintu. Heny kemudian menghubungi nomor Petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul.

“Buaya itu katanya lepas dari kandang pemiliknya. Buaya tersebut akhirnya dapat dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) BPBD Bantul," kata Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul Irawan Kurnianto

Buaya sepanjang dua meter itu kemudian diikat di bagian mulut dan kakinya demi keamanan petugas maupun warga. Buaya lepas dari kandang kemudian berkeliaran diamankan petugas Damkar BPBD Bantul.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2036 seconds (0.1#10.140)