alexametrics

Tanamkan Sikap Religius, 1.327 Anak Ikuti Manasik Haji dan Umrah

loading...
Tanamkan Sikap Religius, 1.327 Anak Ikuti Manasik Haji dan Umrah
Suasana manasik haji dan umrah ribuan anak usia dini di Manasik Center Najah Hurrahman. Foto/MNC Media/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARNGIN BARAT - Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, menggelar manasik haji dan umrah kepada anak usia dini (PAUD dan TK). Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini, sekaligus mengenalkan rukun Islam yang kelima, yakni menjalankan ibadah haji.

Ribuan anak dari seluruh sekolah PAUD, TK dan RA tampak berjubel dan memenuhi lokasi Manasik Center Najah Hurrahman milik Anggota DPD RI utusan Kalteng, Muhammad Rakhman. “Yang mengikuti 38 sekolah TK, PAUD dan RA se Kobar. Terdiri dari 1.327 anak dan 163 guru pendamping. Anak perempuan 648 orang dan sisanya anak laki laki,” kata Ketua IGTKI Kobar, Juairiyah kepada wartawan, Sabtu (21/7/2018).

Dia mengatakan, harapan IGTKI ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dan Manasik Center Najah Hurrahman bisa menyediakan lokasi ini secara gratis bagi kebutuhan anak anak di Kotawaringin Barat dalam pengenalan agama. “Karakter islami kepada anak usai dini harus kita tanamkan terus menerus supaya ke depannya anak-anak ini bisa dibekali ilmu agama yang kuat.”harapnya.



Sementara itu, pemilik Manasik Center Najah Hurrahman, yang juga senator muda asal Pangkalan Bun Kalteng, Muhammad Rakhman mengatakan, kegiatan manasik haji bagi ribuan anak usai dini di Kobar ini sekaligus untuk memperingati hari anak nasional 2018.

“Harapan kami ke depan manasik center ini bisa dipergunakan seluas luasnya bagi masyarakat Kobar. Tak hanya anak usia dini, anak SMP dan SMA hingga para warga yang ingin menpergunakannya silahkan saja,” ujar Rakhman dalam sambutannya.

Dia mengatakan, anak anak diajari bagaimana memakai baju ihram, kemudian tawaf, sai, dan wukuf di Arafah. “Semuanya kita ajari secara urut seperti aslinya.”

Manasik Haji Center ini dibuka secara umum dan gratis tanpa dipungut biaya apapun bagi yang akan mempergunakannya. “Saya dirikan manasik center ini untuk masyarakat Kobar. Bagi yang ingin mempergunakannya saya persilahkan dan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” pungkas Rakhman.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak