Bangun Taman Kenangan di Bengkulu, Wujud Kontribusi Pos Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 - 20:52 WIB
loading...
Bangun Taman Kenangan di Bengkulu, Wujud Kontribusi Pos Indonesia
Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi meresmikan Taman Kenangan di depan Masjid Jamik, Kota Bengkulu, Senin (12/2/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BENGKULU - Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi meresmikan Taman Kenangan, Senin (12/2/2024). Peresmian taman yang berada di depan Masjid Jamik, Kota Bengkulu tersebut dilakukan Arif bersama PT Pos Indonesia (Persero).

Arif Gunadi berterima kasih kepada Pos Indonesia atas dedikasi perusahaan dalam membangun Taman Kenangan itu. Termasuk mengabadikan nama-nama wali kota dan wakil wali kota Bengkulu di taman tersebut.

Menurutnya, Taman Kenangan bukan hanya menjadi tempat bersejarah, tetapi juga menjadi sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat. ”Termasuk wujud penghormatan atas perjuangan para pemimpin sebelumnya yang telah berperan besar dalam membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat kota Bengkulu," katanya.

Peresmian dihadiri tamu undangan yakni unsur Forkopimda Kota Bengkulu, para pimpinan perusahaan besar di kota, termasuk GM PT Pos Cabang Utama Bengkulu, Direktur Utama Bank Bengkulu, GM PT Pelindo Bengkulu, dan GM PT Tenaga Listrik Bengkulu. Selain itu, hadir pula Ketua Asosiasi Pertambangan Batu Bara Bengkulu, Pj Sekda Kota Bengkulu, para asisten dan Staf Ahli Walikota, serta sejumlah Kepala OPD terkait.

Taman Kenangan menjadi simbol penghormatan dan penghargaan atas karya nyata para pemimpin sebelumnya yang telah berjuang untuk membangun Kota Bengkulu. Keberadaannya bukan hanya sebagai tempat rekreasi atau penghijauan di tengah-tengah kota, tetapi juga sebagai cerminan dari semangat kolektif untuk memelihara dan mengenang sejarah, serta jasa para pemimpin yang telah berlalu.

Dengan adanya Taman Kenangan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan menghargai sejarah serta kontribusi pemimpin-pemimpin terdahulu dalam membangun kota ini. Taman ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi masa depan untuk terus berjuang dalam memajukan Kota Bengkulu menuju masa depan yang lebih baik.

Taman Kenangan ini tidak hanya menjadi bukti nyata dari kerja sama antara pemerintah daerah dan perusahaan swasta. Namun juga menjadi simbol kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta warisan sejarah.

Pembangunan Taman Kenangan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) PT Pos Indonesia KCU Bengkulu dengan total anggaran mencapai Rp199,5 juta. Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu juga akan melakukan penanaman 30 ribu bibit bunga di sejumlah taman dan median jalan yang ada di wilayah tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk mempercantik kota serta menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Direktur Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris mengatakan, pembangunan Kenangan ini menjadi langkah perusahaan turut memajukan daerah-daerah di Tanah Air. "Jadi kita ikut mempercantik kota Bengkulu karena memang salah satu misi kita untuk hadir di tengah masyarakat,” katanya.

Haris pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang memberikan kesempatan Pos Indonesia turut berkontribusi dalam pembangunan Taman Kenangan. Dia berharap Pos Indonesia bisa terus mendapat kesempatan lain untuk membantu dalam memajukan wilayah-wilayah di Indonesia. "Kami berharap masih terus bisa dikasih kesempatan untuk memajukan bangsa negara kita ini, khususnya kota Bengkulu," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)