Diguyur Hujan Deras, Kotak Suara Pemilu Berhasil Dibawa ke PPK di Pelalawan

Jum'at, 16 Februari 2024 - 19:08 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Kotak Suara Pemilu Berhasil Dibawa ke PPK di Pelalawan
Perjuangan petugas di lapangan membawa kotak suara Pemilu 2024 menuju gudang PPK di Pelalawan, Riau harus menempuh medan berat dan diguyur hujan deras. Foto/Ist
A A A
PELALAWAN - Perjuangan petugas di lapangan dalam membawa kotak suara Pemilu 2024menuju gudang PPK di Kabupaten Pelalawan, Riau cukup berat. Apalagi lokasinya berada di daerah terpencil dengan medan yang ekstrem.

Kondisi ini dialami Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo bersama personel lainnya saat melaksanakan pengamanan kotak suara Pemilu 2024 pada Kamis (15/2/2024).



Pengamanan dilakukan saat pergeseran kotak suara dari Gudang PPS menuju Gudang PPK yang berada di Kelurahan Teluk Dalam.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi Pemilu Damai di Kecamatan Kuala Kampar, pascapencoblosan yang berlangsung Rabu kemarin," kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, Jumat (16/2/2024).

Dia menceritakan, perjalanan mengawal kotak suara menuju Gudang PPK Kuala Kampar sempat terhalang hujan. Khawatir kotak suara basah karena berbahan kertas dan hanya menggunakan kendaraan roda dua, pihaknya memilih berteduh.



Setelah menunggu cukup lama, akhirnya hujan mulai reda dan petugas melanjutkan perjalanan penuju PPK Kuala Kampar dengan pengamanan ketat dari TNI, Polri dan Linmas.

"Ini merupakan dedikasi tinggi polisi dalam tugas pengamanan dalam pesta Demokrasi yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," ujar Kapolsek.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4305 seconds (0.1#10.140)