Menolak Disuruh Menanak Nasi, Anak Tewas di Tangan Ayah

Rabu, 18 Juli 2018 - 15:52 WIB
Menolak Disuruh Menanak Nasi, Anak Tewas di Tangan Ayah
Menolak Disuruh Menanak Nasi, Anak Tewas di Tangan Ayah
A A A
OKU SELATAN - Sulandi (30) warga Kabupaten OKU Selatan, Sumsel, tewas bersimbah darah dengan tusukan senjata tajam di dada. Pemuda ini tewas ditusuk ayah kandungnya, Arto (65) setelah terjadi ribut mulut karena korban menolak saat diminta menanak nasi.

Kapolres OKU Selatan AKBP Fery Harahap mengatakan, pembunuhan ini dilatarbelakangi rasa kesal karena sang anak menolak saat disuruh memasak nasi. "Seorang ayah nekat membunuh anak kandungnya sendiri karena menolak saat disuruh masak nasi," katanya, Rabu (18/7/2018).

Peristiwa bermula ketika ayah baru pulang dari kebun di Desa Ulak Pandan, OKU Selatan. Tiba di rumah, sang ayah yang merasa lelah meminta anaknya untuk masak nasi, namun ditolak. Kemudian ayah kesal dan memarahi anak bungsunya.

Sang anak tidak terima, diduga korban langsung mendorong dan menantang berkelahi. "Merasa lelah dan kesal langsung pergi ke dapur mengambil pisau dan menusuk korban," kata Fery.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan dari warga langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementara, sang ayah tersebut mengakui jika membunuh anaknya karena menolak masak nasi dan menantang dirinya untuk berkelahi.

Atas perbuatannya, Arto kini mendekam di sel tahanan di Mapolres OKU Selatan. Dia dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9333 seconds (0.1#10.140)