Cegah Teroris, Polres Karawang Siaga Satu

Senin, 16 Juli 2018 - 14:24 WIB
Cegah Teroris, Polres Karawang Siaga Satu
Cegah Teroris, Polres Karawang Siaga Satu
A A A
KARAWANG - Setelah Mapolres Indramayu dilempar panci diduga berisi bom, Minggu (15/7/2018), Polres Karawang menetapkan status Siaga Satu untuk seluruh objek vital di Kabupaten Karawang. Pengamanan ketat sudah diberlakukan di Mapolres Karawang untuk pengunjung yang datang.

"Mulai dari Mako (markas komando), rumah dinas, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya dijaga oleh petugas khusus. Objek vital lainnya seperti gedung pemerintahan dan kawasan industri juga kita jaga ketat untuk tidak memberi ruang bagi pelaku teroris," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Senin (16/7/2018).

Slamet mengatakan, pengamanan di Mapolres dan rumah dinas polisi juga ditingkatkan karena teroris mengincar institusi kepolisian sebagai target serangan teror. Di Mapolres Karawang, arus keluar masuk berlaku satu pintu dan setiap pengunjung wajib diperiksa. Polisi juga meningkatkan patroli di pusat keramaian seperti pasar, mal, dan tempat umum lainnya.

"Semua fasilitas umum dan kepolisian kita jaga ketat untuk mencegah aksi teror di Karawang. Kami menyatakan perang melawan teroris dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi teroris."

Slamet mengimbau masyarakat tidak perlu cemas dan takut atas aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini. Bila melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat kepolisian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7111 seconds (0.1#10.140)