Usung Bakal Caleg, Perindo Penuhi Kuota Perempuan

Senin, 16 Juli 2018 - 13:45 WIB
Usung Bakal Caleg, Perindo Penuhi Kuota Perempuan
Usung Bakal Caleg, Perindo Penuhi Kuota Perempuan
A A A
MALANG - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang, mendaftarkan 45 orang bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Malang, Senin (16/7/2018).

Dari daftar nama caleg yang didaftarkan, terdapat 15 orang nama bacaleg perwakilan kaum perempuan. "Jumlah tersebut, sudah memenuhi kuota caleg perempuan, sesuai yang diamanatkan undang-undang," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

Para bacaleg ini, sebelumnya mendaftarkan diri melalui aplikasi online Partai Perindo. Lalu, dilakukan verifikasi dan kelengkapan data secara manual. Setelah seluruhnya memenuhi kelengkapan, barulah DPD Partai Perindo Kota Malang, mendaftarkan semuanya ke KPU Kota Malang.

Nelly menyebutkan, para bacaleg yang didaftarkan tersebut, merupakan perwakilan dari berbagai kalangan di masyarakat. "Ada dari kader partai, ada juga yang berasal dari tokoh masyarakat, remaja masjid, akademisi, dan ibu rumah tangga. Mereka terpanggil untuk menjadi wakil rakyat," ungkapnya.

Pilihan DPD Partai Perindo Kota Malang, untuk mendaftarkan nama bacaleg jauh sebelum masa pendaftaran ditutup, mendapatkan apresiasi dari Ketua KPU Kota Malang, Zainudin. "Dengan mendaftarkan diri lebih awal, tentunya waktu verifikasinya lebih banyak, sehingga kelengkapannya bisa segera dipenuhi," ujarnya.

Dia menyebutkan, pendaftaran bacaleg dari masing-masing partai politik akan ditutup pada Selasa (17/7) pukul 24.00 WIB. Hingga saat ini masih banyak partai politik yang belum mendaftarkan nama bacalegnya. Diharapkannya, para pengurus partai politik, segera mendaftarkan nama bacalegnya, sebelum batas akhir waktu pendaftaran.

Sementara, petugas KPU Kota Malang, langsung melakukan proses verifikasi terhadap nama-nama bacaleg yang sudah disetorkan oleh DPD Partai Perindo Kota Malang. "Harapannya, semua persyaratan sudah terpenuhi, dan bisa lolos sebai caleg dalam Pemilu 2019 mendatang," ujar Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Perindo Kota Malang, Muhammad Azhar Bakti.

Dia juga mengatakan, sesuai dengan ketentuan, DPD Partai Perindo Kota Malang, mendaftarkan 45 nama bacaleg mewakili lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Malang dan keterwakilan bacaleg perempuan, ada disemua dapil.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3363 seconds (0.1#10.140)