Duka Pemilu 2024, Warga Batu Meninggal saat Nyoblos di TPS

Kamis, 15 Februari 2024 - 06:12 WIB
loading...
Duka Pemilu 2024, Warga Batu Meninggal saat Nyoblos di TPS
Petugas mendatangi rumah korban Rubaikah (58) yang meninggal dunia saat mencoblos di di TPS 21 Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Foto/Istimewa
A A A
BATU - Warga meninggal dunia usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rubaikah (58) saat itu tengah mencoblos di TPS 21 Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu meninggal dunia saat itu tengah sehat dan tidak ada tanda-tanda sakit.

Suparman suami korban menceritakan, bahwa almarhum dalam kondisi sehat meskipun ada riwayat sakit. Saat itu istrinya tengah antri untuk mencoblos di TPS 21 tak jauh dari rumahnya.

”Saat antre tiba-tiba dia ini roboh pingsan. Sempat ditolong petugas medis,” ucap Suparman, Rabu (14/2/2024).



Kabiddokkes Polda Jawa Timur Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim menjelaskan, saat itu seorang warga Kota Batu tengah antre di TPS RT 1 RW 10, Desa Sumberejo, tiba-tiba pingsan sekitar pukul 08.45 WIB.

“Dari laporan yang kami terima, yang bersangkutan sekitar pukul 08.45 WIB, korban sedang mengantri duduk menuju bilik tetapi tiba-tiba pingsan,” ucapnya.

Rubaikah yang pingsan, kemudian ditolong oleh petugas kesehatan dari Public Safety Center (PSC) Kota Batu, juga sempat diberikan pertolongan pertama.



Bahkan korban sempat mendapat penanganan pertama, tapi nyawanya tidak tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia.

”Ternyata korban memiliki riwayat HT (Hipertensi) dan saat melakukan pemungutan suara kondisinya sedang tidak fit. Korban kemudian dibawa oleh keluarganya untuk disemayamkan hari ini,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)