Pasangan Anies-Muhaimin Unggul di TPS Ridwan Kamil, Raih 76 Suara

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:24 WIB
loading...
Pasangan Anies-Muhaimin Unggul di TPS Ridwan Kamil, Raih 76 Suara
Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berhasil meraih suara tertinggi di TPS 45 tempat Ridwan Kamil mencoblos, Rabu (14/2/2024). Foto/Agus W/MPI
A A A
BANDUNG - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berhasil meraih suara tertinggi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 45 tempat Ridwan Kamil mencoblos, Rabu (14/2/2024). TPS 45 terletak di Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. AMIN berhasil memperoleh dukungan sebanyak 76 suara.

"Ya, pasangan calon nomor urut 01 menang," ungkap Ketua KPPS 045, Yuswanto, saat dihubungi wartawan pada Rabu (14/2/2024).

Yuswanto menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran berada di posisi kedua dengan meraih 70 suara, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 23 suara.

"Untuk presiden, pasangan nomor 01 mendapat 76 suara, pasangan nomor 02 mendapat 70 suara, dan pasangan nomor 03 mendapat 23 suara," jelas Yuswanto.



Ia juga mencatat adanya tiga surat suara tidak sah karena ada pemilih yang mencoblos ketiga paslon atau tidak memilih siapa pun. "Ada yang mencoblos ketiga calon dan ada juga yang tidak mencoblos sama sekali," tambahnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Kang Emil, mencoblos di TPS 45, Ciumbuleuit, Kota Bandung. Kang Emil datang bersama istri, Atalia Praratya, dan mertua. Setelah menyerahkan surat undangan memilih dan menandatangani daftar hadir, Kang Emil dan istri menunggu giliran dipanggil oleh petugas KPPS.

Setelah dipanggil, Kang Emil menuju ke bilik suara nomor 2. Setelah mencoblos, mantan Gubernur Jawa Barat itu memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Kang Emil berharap tingkat partisipasi masyarakat, terutama di Jawa Barat, semakin baik pada tahun ini. Dia juga menegaskan bahwa siapapun yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden merupakan takdir yang harus diterima dengan lapang dada.

"Siapapun yang terpilih, kita terima dengan lapang dada. Itu sudah takdir, sudah garis tangannya. Kita terima," ujar Kang Emil.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)