Sultan HB X Nyoblos di TPS 12 Panembahan, Begini Pesan untuk Warga DIY

Rabu, 14 Februari 2024 - 09:41 WIB
loading...
Sultan HB X Nyoblos di TPS 12 Panembahan, Begini Pesan untuk Warga DIY
Sri Sultan Hamengku Buwono X turut serta menggunakan hak pilihnya di TPS. Foto: MPI/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Sri Sultan Hamengku Buwono X berserta keluarganya turut menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 ini. Sri Sultan terpantau melakukan pencoblosan di TPS 12, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, Rabu (14/2/2024).

Gubernur DIY ini berpesan kepada seluruh masyarakat Jogja untuk menggunakan hak pilihnya. Soal pilihan siapa yang akan dicoblos, Sultan menyerahkan kepada masing-masing individu.

”Saya punya harapan pada warga masyarakat Jogja gunakan lah hak pilihnya dengan baik, jangan golput, datang ke TPS,”kata Sultan ditemui disela-sela pencoblosan, Rabu (14/02/2024).



Dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, kata Sultan, akan membuka harapan yang lebih besar dalam menciptakan pemerintahan yang lebih stabil. Paling tidak, untuk lima tahun kedepan.

”Selamat untuk warga masyarakat yang melaksanakan kewajibannya untuk memilih pemimpin untuk lima tahun yang akan datang,” katanya.

Sri Sultan juga turut memberikan pesan kepada capres-cawapres yang pada hari ini dipilih. Ia mengingatkan agar masing-masing calon menerima lapang dada apapun hasilnya dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul pada saat kampanye.



”Saya kira begitu selesai permasalahan-permasalahan yang mereka lakukan, ntah dalam program ataupun gesekan yang ada, saya kira selesai,” tuturnya.

Ketua PPK Kemantren Kraton Wisnu Tri Laksono mengatakan, Sri Sultan beserta keluarga datang memenuhi undangan pencoblosan bersama warga masyarakat lainnya. Dia mengatakan ada 285 Daftar Pemilih Tetap yang terdaftar di TPS 12.

”Kalau keluarga keraton kan banyak banget. Kami, selaku PPK di sini memprioritaskan untuk Sri Sultan, GKR Hemas serta anak dan menantunya,” paparnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)