Tambah Alat, Layanan e-KTP di Surabaya Dikebut

Rabu, 11 Juli 2018 - 20:08 WIB
Tambah Alat, Layanan e-KTP di Surabaya Dikebut
Tambah Alat, Layanan e-KTP di Surabaya Dikebut
A A A
SURABAYA - Setelah disidak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, pelayanan e-KTP mulai lancar. Alat perekaman serta printer pun ditambah agar mempercepat pelayanan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya Suharto Wardoyo menuturkan, dari sisi teknis pemkot menyediakan komputer untuk mengambil nomor antrean serta pengajuan permohonan cetak e-KTP.Kemudian, tambahan dua alat printer e-KTP bagi data NIK yang sudah siap cetak serta menyiapkan aktivasi dengan finger scan. “Jadi, total alat cetak saat ini berjumlah 11 buah dan e-KTP yang sudah siap cetak mulai sekarang saya sampaikan one day service,” ujar Anang, sapaan akrabnya, Rabu (11/7/2018).
Agar pelayanan e-KTP berjalan lancar, beberapa dinas lainnya turut dilibatkan untuk membantu membuat penanda dan zonasi alur pelayanan kependudukan. Sehingga para warga tidak bingung.

“Salah satunya dinas Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Kota Surabaya untuk menyuplai beberapa buah komputer kepada Dispendukcapil,” ungkapnya.

Dengan adanya inovasi semacam ini, Anang optimis e-KTP yang sudah siap cetak akan ditarget selesai dalam kurun waktu satu minggu. “Jadi dari 32.000 e-KTP siap cetak kini sekarang turun menjadi 17.000 dengan persediaan blangko sebanyak 23.000 e-KTP,” imbuhnya.

Selain itu, Anang menambahkan, jam pelayanan mulai hari Senin hingga Jum’at buka hingga pukul 21.00 WIB untuk mempercepat proses pelayanan e-KTP. “Saya juga sampaikan hari Sabtu kami juga buka sampai sore,” ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0677 seconds (0.1#10.140)