H-1 Pemilu 2024, Kapolda Riau Minta Penebalan Personel di Lokasi Rawan

Selasa, 13 Februari 2024 - 17:48 WIB
loading...
H-1 Pemilu 2024, Kapolda Riau Minta Penebalan Personel di Lokasi Rawan
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal meminta penebalan personel pengamanan di TPS yang dianggap rawan. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
SIAK - Memasuki H-1 Pemilu 2024, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal meminta penebalan personel pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) yang dianggap rawan.

Instruksi itu disampaikan Kapolda saat kunjungan kerja bersama Ketua KPU Riau M Yasir, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnof ke Kabupaten Siak, Selasa (13/2/2024). Selain ke Siak, rombongan juga mengunjungi Bengkalis, Kabupaten dan Pelalawan.



"Kami mengunjungi TPS-TPS yang ada di Kabupaten Siak karena ingin menyapa dan terus memberikan motivasi kepada teman teman yang bertugas," ungkap M Iqbal.



Dia mengapresiasi personel di wilayah Siak yang dalam kondisi solid, kompak dan berintegritas dalam menghadapi tugas pengamana Pemilu 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Riau aman dan kondusif. Hal ini berdasarkan pantauan dari laporan personel yang bertugas di lapangan, dan pengiriman logistik pemilu semuanya berjalan dengan lancar, sesuai dengan schedule atau jadwal yang sudah direncanakan.

"Pihak kami melakukan penebalan personel ke TPS-TPS yang di anggap rawan, dan khusus wilayah Siak situasi tingkat kerawanannya cukup rendah dan untuk antisipasi, kami juga bersinergi bersama TNI Polri untuk melakukan patroli gabungan ke tempat tempat yang di anggap rawan gangguan Kamtibmas," jelasnya lagi.



Kapolda Riau juga sudah menghubungi dan berkordinasi dengan pihak operator operator jaringan komunikasi, agar dalam hal pelaporan di lapangan dapat berjalan dengan lancar, mulai dari pemungutan suara sampai dengan penghitungan rekapitulasi suara.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,juga menyampaikan bahwa dari semua pihak yang terlibat untuk persiapan Pemilu sudah rampung semuanya.

"Alhamdulillah kita dari Polres Siak sudah seratus persen ready, semua kegiatan on schedule serta kaloborasi penyelenggara pemilu TNI, Polridan pemerintah daerah sangat kompak dan insya Allah kita semua mampu melewati dan melaksanakan pemilu dengan lancar, aman, kondusif, sejuk dan berintergritas," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)