Sukseskan Asian Games, Kodam Sriwijaya Hijaukan Venue Menembak

Rabu, 11 Juli 2018 - 09:43 WIB
Sukseskan Asian Games, Kodam Sriwijaya Hijaukan Venue Menembak
Sukseskan Asian Games, Kodam Sriwijaya Hijaukan Venue Menembak
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 200 prajurit Kodam II/Sriwijaya dikerahkan membantu menghijaukan lapangan venue tembak (Shooting Range) jarak 300 M, di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) yang akan dipakai pada perhelatan Asian Games XVIII 2018.

Kehadiran prajurit Kodam II ini membantu panitia Asian Games 2018 dalam menciptakan keasrian dan keindahan di areal Lapangan Tembak JSC. Tidak hanya menanam rumput, para prajurit juga diperintahkan untuk menanam 100 batang pohon tanjung.

Ratusan prajurit TNI AD ini menyebar di sejumlah titik di sekitar arena. Mereka berseragam loreng-loreng dengan cangkul di tangan tampak menggali lubang untuk ditanami bibit pohon tanjung (mimusops elengi).

"Pengerjaan ini inisiatif dari Pangdam, mengingat venue konstruksinya selesai pada 31 Juli dan terlihat masih tanah. Maka Pangdam ingin venue terlihat rapi dan indah akhirnya dipasang rumput serta pohon," ujar Koordinator Cluster 4 Palembang Kolenel Inf Khoiril Anwar didampingi Kazidam, Kolonel Czi Herdiana, Rabu (11/7/2018).

Total area yang akan dihijaukan seluas 1,5 hektare di kawasan sekitar lapangan tembak, sementara selebihnya penghijauan dilakukan di sekitar pinggiran lapangan dan ruangan terbuka hijau lainnya yang belum ada pepohonan.

Saat ini, lebih dari separuh pepohonan sudah berhasil ditanam. Pembukaan Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang, diharapkan seluruh pohon sudah berhasil ditanam dan mulai menghijau.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)