Banjir dan Gelombang Tinggi Jadi Tantangan Pendistribusian Logistik Pemilu di Pelalawan

Senin, 12 Februari 2024 - 18:58 WIB
loading...
Banjir dan Gelombang Tinggi Jadi Tantangan Pendistribusian Logistik Pemilu di Pelalawan
KPU mendistribusikan logistik Pemilu di Pelalawan, Riau dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PELALAWAN - KPU mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di Pelalawan, Riau dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. Untuk tahap awal, KPU dan Polres Pelalawan melakukan distribusi ke daerah pelosok dan pulau terpencil.

Ada dua dua lokasi yang wilayahnya cukup jauh yakni Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar.



Untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu 4 sampai 5 jam, di mana petugas harus melawati banjir dan gelombang tinggi karena lokasinya dengan muara perbatasan laut dengan sungai.

Awalnya petugas bergerak dari Pangakan Kerinci dengan jalur darat dan melewati banjir yang cukup dalam dan panjang di jalan lintas timur. Kondisi diperparah dengan adanya antrean kendaraan panjang akibat banjir.

Setelah sekitar dua jam perjalanan darat, kemudian pendistribusian di lakukan dengan jalur sungai. Di antaranya ke Pulau Mendol, Kecamatan Kuala Kampar yang harus memakan waktu dari jalur sungai hingga ke muara sekitar 2,5 jam. Lokasinya cukup berat karena harus melintasi gelombang yang tinggi.

"Tantangan yang kami hadapi seperti cuaca dan kondisi geografis alam," kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, Senin (12/2/2024).



Dia menjelaskan, sebelum logistik Pemilu 2024 didistribusikan terlebih dahulu dilakukan pelepasan bersama pihak KPU dan pihak kecamatan.

"Sebelumnya kami, bersama Upika (unsur pimpinan kecamatan) juga sudah menggelar rapat koordinasi serah terima pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang logistik KPU Pelalawan dan menuju sejumlah daerah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)