Demo Gejayan Memanggil, Ribuan Massa Sampaikan Kritik ke Pemerintah

Senin, 12 Februari 2024 - 17:29 WIB
loading...
Demo Gejayan Memanggil, Ribuan Massa Sampaikan Kritik ke Pemerintah
Ribuan massa mengikuti Gejayan Menanggil di Yogyakarta untuk menggelar aksi demo menyampaikan kritik ke pemerintahan Presiden Jokowi. Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Ribuan massa mengikuti Gejayan Menanggil di Yogyakarta untuk menggelar aksi demo menyampaikan kritik ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi demo yang dilakukan mahasiswa perguruan tinggi di Yogyakarta ini berlangsung di pertigaan Gejayan, Jalan Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (12/02/2024).



Humas Jaringan Gugad Demokrasi, Sana mengatakan, Presiden Jokowi dinilai telah menggunakan kekuasaannya untuk melanggengkan kekuasaan di akhir masa jabatannya.

"Dengan segala macam entitas kekuasaan seperti Mahkamah Konstitusi, kemudian melibatkan kroni-kroninya untuk kemudian mengeluarkan regulasi-regulasi yang betul-betul menciderai demokrasi," ujarnya kepada awak media.



Dia juga menyayangkan minimnya lembaga keagamaan yang berani bersuara menyerukan perlawanan ke pemerintah.

Sebelumnya, massa datang dari sisi barat dan utara pertigaan Gejayan. Membawa berbagai spanduk dan postur kritik dari mahasiswa kepada pemerintahan Presiden Jokowi.



Ribuan mahasiswa awalnya berkumpul di Bundaran UGM dan depan Kampus Universitas Sanata Dharma. Selepas sholat ashar, mereka kemudian melakukan long march menuju ke pertigaan Gejayan mereka bakal menggelar aksi demonstrasi dalam tajuk 'Gejayan Memanggil'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)