Guru SD di Bangli Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal Terjun ke Sungai

Senin, 12 Februari 2024 - 10:30 WIB
loading...
Guru SD di Bangli Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal Terjun ke Sungai
Proses evakuasi guru SD Made Karmawan (25) asal Kabupaten Bangli, Bali, yang tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal. Foto/K Catur Kusumaningrat/iNewsTV
A A A
GIANYAR - Seorang guru Sekolah Dasar (SD) bernama Made Karmawan (25) asal Kelurahan Bebalang, Kabupaten Bangli, Bali, ditemukan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal dan terjatuh ke sungai di bawah Jembatan Jalan Raya Astina Selatan, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Senin (12/02/2024) dini hari.

Kecelakaan terjadi saat korban mengendarai sepeda motornya dari Jalan Raya Sampangan menuju Jalan Raya Astina Selatan. Setibanya di Jembatan Sungai Cangkir, korban kehilangan kendali atas motornya, menabrak trotoar jembatan, dan terjatuh bebas ke bawah sungai dengan kedalaman 25 meter.

Petugas BPBD Kabupaten Gianyar dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang awalnya dinyatakan hilang hanyut di aliran Sungai Cangkir. Setelah tiga jam pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dievakuasi dengan tali dari sungai ke atas jembatan.

"Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan kemungkinan besar meninggal dunia saat terjatuh ke sungai," kata Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Sudyatmaja.



Semenatar itu, Kepala Pelaksana BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba menjelaskan proses evakuasi korban cukup sulit karena kondisi sungai yang deras dan gelap.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama di malam hari," kata Ida.

Jenazah korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans PMI Gianyar ke rumah duka di Kabupaten Bangli, Bali.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)