Wamenparekraf Angela Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Digital Marketing

Minggu, 11 Februari 2024 - 21:53 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Digital Marketing
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong pelaku UMKM memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya. Foto/Masdarul Khoiri
A A A
SIDOARJO - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong pelaku UMKM memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya. Hal ini diungkapkan Angela saat menutup Bimtek Peningkatan Kualitas Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Produk Ekraf Kabupaten Sidoarjo, Minggu (11/2/2024).

Menurut Angela , untuk mampu bersaing UMKM harus bisa mengidentifikasi pasar. Antara lain target pasarnya siapa, kemasan seperti apa, dan keunggulan produknya bagaimana.

Angela menambahkan, Kemenparekraf mempunyai banyak program yang bisa mendukung para pelaku ekraf. “Salah satujya program bedah kemasan, promosi online dan lainnya,” ujarnya di hadapan peserta bimtek.



Dia menambahkan, promosi online membutuhkan pelatihan khusus dengan menggandeng marketplace yang sudah berpengalaman. Pelaku UMKM juga harus mampu mengidentifikasi data produk apa saja yang laku dan diminati pasar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)