TNI dan Polri Siap Jaga Netralitas, Personel Diminta Patuhi Peraturan

Minggu, 11 Februari 2024 - 16:00 WIB
loading...
TNI dan Polri Siap Jaga Netralitas, Personel Diminta Patuhi Peraturan
Polres Dumai menggelar apel sinergitas 3 pilar dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum 2024 di depan Kampoeng Kuliner Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
DUMAI - Jelang proses pemungutan dan penghitungan suara, Polres Dumai menggelar apel sinergitas 3 pilar dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum 2024 dan mendukung pelaksanaan penyelenggaran Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Acara ini diadakan di depan Kampoeng Kuliner Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

Apel Sinergitas 3 Pilar dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton,dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Dumai H. Indra Gunawan, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Antoni Tri Wibowo, Dansat Radar 232 Dumai Letkol (Lek) Rumanto Gunardi, Danden Arhanud Rudal 004/WSBY Kapten (Arh) Heris Adi Ratno, Han, Danki Senapan A Yonif 132/BS Lettu (Inf) Juli Perdana Viqie, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Dumai, Komisioner Bawaslu Kota Dumai Yeni Kartini, S.Sos, Kasat Pol PP Kota Dumai Yuda Pratama Putra, Kaban Kesbangpolinmas Kota Dumai Eko Wardoyo dan Kabid Ops Dinas Perhubungan Kota Dumai Suryanto.

Sementara peserta apel terdiri dari seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai beserta Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Dumai, personel TNI dari Kodim 0320/Dumai, Denarhanud 004/WBSY, Kie Pan A 132/BS Dumai, Satrad 232 Dumai, Lanal Dumai, POM AD Dumai dan POM AL Dumai, serta personel Dinas Perhubungan Kota Dumai dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai.



Dalam amanatnya, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, menekankan pentingnya kerja sama ataupun sinergitas dan soliditas antara Pemerintah Daerah Kota Dumai, TNI dan Polri dalam rangka penyelanggaran pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

Dia mengimbau agar seluruh personel pengamanan mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan yang berlaku, serta menyelesaikan setiap permasalahan sesuai dengan koridor hukum dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

AKBP Dhovan Oktavianto juga menegaskan TNI dan Polri siap menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 juga menerapkan hal yang sama dalam pelaksanaan tugasnya guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan bermartabat.

“Kepada personel laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Tunaikanlah apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas karena pada hakikatnya, hal tersebut adalah ibadah," katanya Minggu (11/2/2024).



Seusai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan patroli 3 pilar sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah Kota Dumai, TNI dan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pemilu 2024 di Kota Dumai.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)