Jelang Pencoblosan, Wakapolda Jambi Ajak Bhabinkamtibmas Patroli dengan Babinsa

Minggu, 11 Februari 2024 - 08:40 WIB
loading...
Jelang Pencoblosan, Wakapolda Jambi Ajak Bhabinkamtibmas Patroli dengan Babinsa
Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto. Foto/Azhari Sultan Jambi/MPI
A A A
JAMBI - Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto, menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan tempat pemungutan suara (TPS) menjelang Pemilu 2024 . Dalam serangkaian upaya untuk memastikan proses pemilihan berlangsung lancar dan aman, Wakapolda mendorong para personel Polda Jambi untuk meningkatkan koordinasi dengan TNI serta instansi terkait lainnya.

"Dalam melaksanakan tugas, kita perlu serius. Ajak patroli bersama TNI dengan babinsa patroli kamtibmas di wilayah penugasan masing-masing," kata Wakapolda Edi Mardianto pada hari Minggu (11/2/2024).

Pentingnya tugas ini tidak bisa dianggap enteng, seperti yang diingatkan oleh Wakapolda kepada seluruh personel. Atensi dari Kapolri dan Kapolda Jambi harus dijadikan pedoman utama dalam melaksanakan tugas tersebut.

"Saya minta tidak terjadi pelanggaran, jaga nama baik kesatuan, jaga nama baik keluarga. Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan sikap netral," tegas Edi.



Untuk memastikan keamanan di TPS, Polda Jambi telah mendeploy sebanyak 1.400 personel di seluruh 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Kami juga menekankan untuk melakukan pengamanan sesuai aturan yang berlaku dan tetap bersikap netral," tambahnya.

Mengantisipasi potensi konflik, Polda Jambi telah menurunkan personel tambahan di daerah-daerah yang dianggap rawan.

"Ini merupakan langkah antisipatif kami. Setiap polres akan mendapatkan backup dari Polda untuk mengamankan daerah-daerah yang diprediksi rawan," ungkap Edi.

Wakapolda juga menegaskan pentingnya rasa tanggung jawab bagi setiap personel yang diberi perlengkapan dan ditempatkan di tempat tugas masing-masing.

"Ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita sebagai Polri. Kami mengharapkan semua personel dapat menjalankan perintah dari atasan dengan baik," pungkasnya.

Dengan pendekatan yang sinergis antara aparat keamanan, Polda Jambi bersama TNI siap menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)