Cerita Perjalanan 30 Legenda Dukung Ganjar-Mahfud dan Tebar Pemilu Damai lewat Sepak Bola

Sabtu, 10 Februari 2024 - 15:17 WIB
loading...
Cerita Perjalanan 30 Legenda Dukung Ganjar-Mahfud dan Tebar Pemilu Damai lewat Sepak Bola
Tim BOLDS for Ganjar-Mahfud pose bersama Persija Glory saat laga persahabatan di Lapangan UNI, Kota Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sebanyak 30 legenda sepak bola yang tergabung dalam Bandung Old Star for Ganjar Mahfud (BOLDS for GM) menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka tak kenal lelah berkeliling 36 daerah di Jawa Barat untuk menyosialisasikan Ganjar-Mahfud dan menebarkan spirit pemilu damai lewat sepak bola.

Kehadiran para legenda Persib itu disambut meriah masyarakat. Mereka memadati lapangan sepak bola yang menjadi lokasi acara.



Antusiasme masyarakat membuat para mantan pemain Persib tersebut merasa masih menjadi penggawa Maung Bandung. Kecintaan masyarakat tak luntur walaupun kini mereka tak lagi muda.



Namun kampanye berakhir pada Minggu 11 Februari 2024 seiring memasuki masa tenang, kegiatan para legenda Persib yang tergabung dalam relawan BOLDS for GM harus berakhir. Namun, jejak kaki para legenda sepak bola BOLDS for GM telah terpatri di setiap lapangan sepak bola yang disambangi hingga pelosok.

“Sabtu pagi, biasanya kami bersiap diri untuk berangkat. Pasti ada daerah yang akan kami tuju. Entah itu ibu kota sebuah kabupaten atau kota, kecamatan atau desa. Bahkan tak jarang, kami masuk kampung-kampung. Semua legenda bola itu happy. Begitu juga tim ofisial, tim konten, dan kreatif seperti kami yang mendampingi mereka selama hampir tujuh bulan terakhir,” kata Eri Purnama, salah seorang crew Bandung Old Stars for GM bercerita pengalamannya mendampingi rangkaian tur para legenda bola asal Bandung itu, Sabtu (10/2/2024).

Sejak Juli 2023, BOLDS for Ganjar-Mahfud mengunjungi 36 titik lokasi se-Jabar. Masyarakat mendengarkan ajakan mereka untuk menciptakan pemilu jujur, bermartabat, tanpa kecurangan dan layaknya sebuah negara demokrasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, fairness dalam berkompetisi. Fair play, fair pilpres, itu yang mereka gaungkan.



"Sepak bola menjadi media tepat dalam menyuarakan perdamaian dan kegembiraan menyambut Pemilu 2024. Pesan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa tampak berhasil digaungkan melalui olahraga terpopuler di Indonesia ini," kata Direktur Kreatif BOLDS for GM Rudy Farid Sagir saat menutup rangkaian tur BOLDS for GM yang ditandai dengan digelarnya War of Legends, pertandingan persahabatan antara BOLDS for GM dengan tim tamu Persija Glory di Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, Kota Bandung, pada Rabu (7/9/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)