Merinding! Ular Kobra Hitam Nongol di Atap Rumah Warga Palangkaraya

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:08 WIB
loading...
Merinding! Ular Kobra Hitam Nongol di Atap Rumah Warga Palangkaraya
Petugas mengevakuasi ular kobran hitam dari rumah warga di Jalan Adonis Samad, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Foto: iNews TV/Ade Sata
A A A
PALANGKARAYA - Seorang ibu rumah tangga di Jalan Adonis Samad, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mendapati kejutan yang menegangkan saat hendak mencuci pakaian menggunakan mesin cuci.

Belum sempat memulai aktivitasnya, dia menemukan keberadaan seekor ular kobra hitam yang panjangnya hampir satu meter bersembunyi di atap dapur rumahnya.

Segera setelah mengetahui keberadaan ular tersebut, ibu rumah tangga tersebut tidak panik dan segera menghubungi Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Palangkaraya untuk meminta bantuan evakuasi.



Dalam waktu singkat, petugas dari Tim Rescue Damkar tiba di lokasi untuk menindaklanjuti laporan keberadaan ular kobra hitam yang potensial membahayakan tersebut.

Dengan menggunakan alat penjepit dan sarung tangan, petugas mengevakuasi ular kobra hitam dari atap dapur. Proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati, dan ular tersebut berhasil diturunkan ke lantai dengan posisi alat penjepit masih menempel di kepalanya.

Keberadaan ular kobra hitam yang memiliki bisa mematikan ini pertama kali diketahui oleh pemilik rumah saat hendak memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci.



Saat menengok ke atap dapur, dia terkejut melihat ular berwarna hitam dan segera menghubungi tetangganya. Diperkirakan ular kobra masuk ke dalam rumah mencari tikus sebagai makanannya setelah keluar dari hutan di belakang rumah warga.

Pemilik rumah dan tetangga, sama-sama tidak berani mengatasi situasi tersebut sendiri dan memilih untuk meminta bantuan tim rescue.

”Kami datang ke lokasi dengan peralatan lengkap. Evakuasi berjalan lancar, setelah dalam karung, ular kobra hitam dilepaskan ke hutan yang jauh dari permukiman,” ujar Anggota Tim Rescue Damkar Palangkaraya Sucipto, Jumat (9/2/2024).

Sucipto mengingatkan bagi warga Palangkaraya untuk tetap waspada terhadap keberadaan binatang liar, terutama di daerah yang berdekatan dengan hutan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)