Perempuan Banyumas Doa Bersama Pemilu Damai untuk Perubahan

Kamis, 08 Februari 2024 - 23:00 WIB
loading...
Perempuan Banyumas Doa Bersama Pemilu Damai untuk Perubahan
Perempuan Banyumas dari berbagai organisasi berdoa agar Pemilu 2024 berjalan damai. Foto/Istimewa
A A A
BANYUMAS - Perempuan Banyumas dari berbagai organisasi melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan kegiatan Doa Bersama Pemilu Damai untuk Perubahan.

Sekitar lima ribu perempuan yang hadir, mengikuti acara hingga selesai dengan antusias. Mereka juga meneriakkaan yel-yel perubahan dan yakin menang.

Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Gus Yusuf Chudlori dalam tausiyahnya mengajak ibu-ibu untuk memiliki komitmen yang kuat dalam memenangkan pasangan Anies - Muhaimin untuk mewujudkan perubahan yang diidamkan.



”Istiqomah meski dihadapkan dengan berbagai godaan,” kata Gus Yusuf dalam keterangannya, Jumat (9/2/2024).

Deputi Perempuan Timnas AMIN, Siti Mukaromah menjelaskan bahwa perempuan bisa mempengaruhi keluarga dan lingkungan sekitar. Sehingga organisasi perempuan dapat menjadi Garda terdepan pemenangan AMIN di Banyumas.

”Kalau ada yang mengatakan Pemilu satu putaran maka pastikan yang menang dan dilantik adalah pasangan Anies dan Muhaimin,” kata Erma menambahkan.



Doa bersama Pemilu Damai untuk Perubahan, diharapkan menjadi kegiatan yang akan menguatkan perempuan-perempuan sebagai salah satu pilar keberhasilan Pemilu 2024, menuju Indonesia yang lebih baik dan adil bagi semua.

Organisasi perempuan yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Muslimat NU, Fatayat NU, Perempuan Bangsa, Aisiyah, Al-Irsyad, serta majelis ta'lim di seluruh Kabupaten Banyumas.

Pada akhir acara, dideklarasikanlah wadah perempuan Islam lintas organisasi dengan nama “GENGGAM PEREMPUAN BANYUMAS”, yang menggambarkan kesatuan perempuan muslimah Banyumas dalam mewujudkan perubahan di bawah pasangan Anies - Muhaimin.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)