Aksi Heroik Polisi Bunut Bantu Pemotor yang Terjebak Banjir di Pelalawan Riau

Kamis, 08 Februari 2024 - 16:32 WIB
loading...
Aksi Heroik Polisi Bunut Bantu Pemotor yang Terjebak Banjir di Pelalawan Riau
Anggota Polsek Bunut Briptu Theofilus C. Siregar dengan sukarela membantu pemotor maupun warga yang terdampak banjir di Pelalawan, Riau. Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PELALAWAN - Banjir masih menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, Riau. Salah satu banjir masih menggenangi Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Selain rumah warga, banjir merendam jalan lintas timur tepatnya di KM 83 Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras. Jalan ini juga yang menghubungan Pekanbaru dan Jambi.

Ketinggian air di jalan nasional ini saat ini berada pada 40 hingga 50 cm atau mengalami penurunan signifikan sekitar 15 cm dari hari sebelumnya. Walaupun banjir, banyak kendaraan yang menerobos.



Akibatnya banyak kendaraan yang mogok. Personel Polsek Bunut yang berada di lokasi banjir terjun membantu mendorong kendaraan warga yang mogok untuk dibawa ke tempat yang aman.

Anggota Polsek Bunut Briptu Theofilus C. Siregar menyatakan banyak kendaraan yang menerobos banjir walau debit air cukup tinggi.

”Masih ada warga menerobos genangan air, sehingga kendaraan mereka mogok. Kami evakuasi dengan membantu mendorong kendaraan tersebut sampai ke tempat yang aman,” kata Bhabinkamtibmas Lubuk Mandian Gajah dan Sialang Kayu Batu ini.



Ia menambahkan bahwa warga telah disarankan untuk tidak melewati jalan tersebut, namun beberapa masih tetap mencoba menerobos genangan air. “Akibatnya, motor menjadi mogok dan kemungkinan bisa rusak,” imbuhnya.

Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson menegaskan bahwa aksi personelnya tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir. Selain itu, mereka juga melakukan pengaturan lalu lintas.

Di selah kegiatan itu, Polsek Bunut juga dan menyampaikan pesan-pesan kepada warga agar menjaga Kamtibmas dan menghindari berita-berita hoaks yang bisa memecah belah di kalangan masyarakat.

”Personel kami mengajak warga di lokasi banjir untuk menjaga situasi Kantibmas dalam Pemilu damai. Hari pencoblosan tinggal hitungan hari yakni 14 Februari 2024 mendatang. Mari kita salurkan hak suara dalam Pemilu ini dengan damai,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)