alexametrics

Unggul di Pilgub Jateng, Ini yang Harus Dibenahi Ganjar-Yasin

loading...
Unggul di Pilgub Jateng, Ini yang Harus Dibenahi Ganjar-Yasin
Cagub-cawagub Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin saat debat terbuka Pilgub Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. FOTO/SINDOphoto/AHMAD ANTONI
A+ A-
SEMARANG - Pengamat politik dari Unika Soegijapranata Semarang Andreas Pandiangan menyatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselasaikan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2018-2023. Selain itu, Ganjar Pranowo juga harus memperbaiki koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota serta membenahi pelayanan publik di 35 daerah di Jateng.

"Menurut pandangan saya, koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jateng selama ini belum optimal. Sehingga ada beberapa kebijakan Pemerintah Provinsi yang dinilai tidak selaras dengan kondisi daerah. Di sisi lain, pelayanan di beberapa daerah di Jateng masih perlu dibenahi. Ini pekerjaan rumah perlu diselesaikan," katanya, Kamis (28/6/2018).

Dia mengatakan, karakteristik wilayah dan sosial di Provinsi Jawa Tengah berbeda dengan DKI Jakarta. Kepala daerah di Jawa Tengah dipilih rakyat sehingga dalam mengikuti kebijakan Pemerintah Provinsi juga mempertimbangkan kondisi sosial masyarakat.

"Jadi koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota sangat penting. Untuk itu, ke depan koordinasi sebaiknya dioptimalkan agar program Pemerintah Provinsi bisa selaras dan sesuai dengan kondisi di daerah," ujarnya.



Lebih jauh Andreas mengatakan, apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi Gubernur Jateng periode 2018-2023, maka selama lima tahun ke depan merupakan waktu untuk membuktikan bahwa politikus PDI Perjuangan adalah sosok pemimpin yang prorakyat serta bisa merubah Jateng lebih baik dari saat ini.

Janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye serta program yang telah terencana harus direalisasikan, sehingga masyarakat bisa melihat wujud program kerja dan visi-misi serta merasakan hasil kerja Ganjar Pranowo. "Yang paling penting, Ganjar harus bisa membuat masyarakat bangga pada Jateng. Karena itu, apa yang menjadi mimpi Ganjar Pranowo harus direalisasikan," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak