UNY Klaim Tak Ada Tekanan, Mahasiswa Berharap Dosen dan Guru Besar Segera Bersikap

Rabu, 07 Februari 2024 - 19:38 WIB
loading...
UNY Klaim Tak Ada Tekanan, Mahasiswa Berharap Dosen dan Guru Besar Segera Bersikap
UNY jadi sorotan setelah rektorat mengeluarkan keputusan untuk membubarkan ajakan diskusi yang diajukan oleh mahasiswa pada Selasa (6/2/2024). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi salah satu universitas yang belum menyatakan sikap ataupun menyerukan seruan moral melihat kondisi demokrasi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.

Tersiar kabar ada tekanan dari luar yang menginginkan agar pihak kampus tidak mengeluarkan statement apapun.

Kendati demikian, Sekretaris Direktorat Akademik Kemahasiswaan Alumni UNY Prof Guntur menepis hal tersebut. Guntur menyatakan tidak ada tekanan dari pihak manapun ke UNY. Karena UNY adalah kampus yang netral.



"Kita ASN. kita tidak ada tekanan apapun kita biasa aja ya," akunya.

Guntur mengatakan jika mereka yang berada di rektorat tidak ada tekanan apapun. Dan berkaitan dengan Pemilu 2024 maka pihaknya hanya akan mengikuti saja aturan pemerintah.



Oleh karena UNY adalah institusi pemerintah, maka pihaknya mengkuti saja regulasi pemerintah. Pihaknya mengikuti aturan KPU sebagai lembaga yang ditugaskan melaksanakan Pemilu.

"Dengan KPU ya oke. bahkan di sini diminta KPU untuk menjadi tempat TPS khusus bagi mahasiswa yang tidak bisa mudik. itu KPUD Sleman dengan kita sudah menyepakati kita hanya ketempatan," sebutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)