Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Baksos hingga Laga Persahabatan Legenda Persib vs Persija

Rabu, 07 Februari 2024 - 18:22 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Baksos hingga Laga Persahabatan Legenda Persib vs Persija
Relawan KawanJuang Ganjar-Mahfud menggelar senam bersama di Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, Jalan Baturaden Raya, Rancasari, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan KawanJuang Ganjar-Mahfud menggelar beragam kegiatan bakti sosial di Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, Jalan Baturaden Raya, Rancasari, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024). Mereka mengajak warga Bandung aktif dalam hajatan demokrasi lima tahun sekali. Utamanya memilih pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Rangkaian acara dibuka dengan senam sehat dengan jumlah peserta mencapai 500 orang yang mayoritas diisi emak-emak Kota Bandung. Mereka kompak mengenakan kaos putih dengan desain sablon merah bertuliskan 'gerak cepat untuk Indonesia lebih baik,' disertai foto Ganjar dan Mahfud.

Setelah senam sehat, kegiatan dilanjutkan dengan acara pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti warga Bandung. Sekitar 200 peserta pemeriksaan kesehatan di lapangan depan UNI Jebreeet Media Arena. Kegiatan pemeriksaan kesehatan berlangsung sejak pukul 08.00 -11.30 WIB.

Di sela pemeriksaan kesehatan, relawan juga menggelar acara tebus sembako murah sebanyak 800 paket. Warga hanya perlu merogoh kocek Rp5.000 saja untuk bisa mendapat paket sembako.

"Harusnya kan gratis, cuma kami taat sama aturan KPU, harus ada transaksi jadi kami membuat tebus murah sembako. Total paket sembako sebanyak 1.500 paket," kata Koordinator Relawan KawanJuang Benny Kurniadi, di sela kesibukannya mengatur kegiatan.

Selain bakti sosial, Relawan KawanJuang berkolaborasi dengan Bandung Old Stars (BOLDS) for Ganjar-Mahfud. Mereka menggelar pertandingan persahabatan antara Bandung Old Stars melawan Persija Glory bertajuk "War of Legend El Clasico Match of Indonesia."

"Kami ingin melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi politik dalam Piplres 2024, khususnya untuk memilih pasangan Ganjar-Mahfud, tapi lewat kegiatan bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Direktur Kreatif BOLDS for Ganjar-Mahfud, Rudi Farid Fajar mengatakan, laga tersebut merupakan puncak dari kegiatan rutin yang dilakukan dengan mendatangi 36 kota/kabupaten di Jawa Barat. BOLDS merupakan gabungan mantan legenda Persib seperti Djajang Nurdjaman, Robby Darwis, Budiman Yunus, Aries Munandar, dan yang lainnya. Sementara Persija Glory berisi eks pemain Persija Jakarta seperti Widodo Cahyono Putro, Budi Sudarsono, Gendut Doni, dan lainnya.

"Ini merupakan penutup dari kegiatan 30 legenda bola Bandung keliling Jabar ke 36 kota kabupaten seluruh Jabar. Tiap minggu kita rutin dari Juli 2023 itu mengadakan pertandingan persahabatan, coaching clinic, mengadakan jumpa penggemar," katanya.

Rudi mengatakan setidaknya ada tiga misi yang diusung BOLDS for Ganjar-Mahfud dalam kegiatan tersebut. Ketiganya yakni menyebar manfaat kebaikan bagi masyarakat, menyalurkan misi pengembangan sepak bola di Tanah Air, dan menjaga keutuhan bangsa. "BOLDS for Ganjar-Mahfud ini ikut berperan dalam usaha agar pemilu Pilpres 2024 penuh dengan kedamaian, tidak perlu ada polarisasi seperti 2014 dan 2019," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)