Kampanye Pilgub Berakhir, Ridwan Kamil Kembali Jadi Wali Kota Bandung

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:01 WIB
Kampanye Pilgub Berakhir, Ridwan Kamil Kembali Jadi Wali Kota Bandung
Kampanye Pilgub Berakhir, Ridwan Kamil Kembali Jadi Wali Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Mengakhiri masa kampanye yang berlangsung selama empat bulan, Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan kembali menjabat sebagai wali kota Bandung mulai Minggu 24 Juni 2018. Jabatan Wali Kota Bandung itu akan diselesaikan hingga 16 September 2018.

"Mulai pukul 00.00 WIB, hari Minggu, besok saya sudah jadi wali kota Bandung lagi. Lencana Garuda melekat lagi di baju saya. Tindak-tanduk saya tidak bebas lagi dan akan kembali melayani masyarakat Bandung," ujar Emil.

Dia mengatakan, selama menjadi wali kota Bandung, dirinya tidak akan berkampanye memperkenalkan pasangan Rindu. Dirinya hanya akan melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat Kota Bandung agar tidak golput pada saat pencoblosan 27 Juni 2018.

"Pilkada saya hanya mengkampanyekan agar warga tidak golput, itu saja. Saya tidak akan kampanye soal Rindu karena sudah selesai dan sesuai aturan," ungkapnya.

Serah terima jabatan Wali Kota Bandung ini rencananya akan dilakukan malam ini pada pukul 21.00 WIB, di Aula Pendopo, Jalan Dalam Kaum. Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung M Solihin akan menyerahkan tongkat komando pemerintahan kembali kepada Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, M Solihin menjadi Pj sementara Wali Kota Bandung untuk menjalankan roda pemerintahan karena Ridwan Kamil maju mencalonkan diri sebagai Cagub di Pilgub Jabar 2018. Selama empat bulan masa kampanye, Solihin telah berhasil mengendalikan roda pemerintahan Kota Bandung.

Namun, setelah berakhirnya masa kampanye Pilgub Jabar, Ridwan Kamil yang cuti dari jabatannya kembali menjalankan roda pemerintahannya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0707 seconds (0.1#10.140)