Hujan Disertai Angin Kencang di Cimahi, 1 Billboard dan 9 Pohon Tumbang

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:39 WIB
loading...
Hujan Disertai Angin Kencang di Cimahi, 1 Billboard dan 9 Pohon Tumbang
Sejumlah pohon dan billboard di beberapa titik jalan protokol Kota Cimahi tumbang akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan pada Rabu (12/8/2020) petang. (Foto/SINDOnews/Adi Haryanto)
A A A
CIMAHI - Sejumlah pohon dan billboard di beberapa titik jalan protokol Kota Cimahi tumbang akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan pada Rabu (12/8/2020) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah mengingat ada mobil yang ikut tertimpa.

Pantauan di lapangan billboard yang tumbang seperti di RS Kasih Bunda yang berada di Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. (BACA JUGA: Bupati Aceh Singkil dan Istrinya Positif COVID-19)

Billboard berangka besi berukuran 3x7 meter itu tumbang dan menimpa mobil pengunjung. Sementara kejadian pohon tumbang terjadi di sembilan lokasi, salah satunya di dekat Gerbang Tol Baros.

Saksi mata Saputra (30) mengungkapkan, kejadian ambruknya billboard di RS Kasih Bunda terjadi tiba-tiba dan tanpa ada tanda-tanda.

Hanya saja memang kondisi sedang hujan deras disertai angin kencang. Dirinya saat itu sedang menunggu kelurga berobat dan menunggu di luar dekat parkiran.

"Pas kejadian angin kencang sama hujan juga. Saya kebetulan lagi di luar dan liat kejadiannya. Mungkin karena besinya sudah karatan jadi patah dan sempat menimpa mobil yang sedang parkir," tuturnya kepada wartawan.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi yang tiba di lokasi dengan dibantu warga, kemudian melakukan evakuasi dengan memotong rangka besi yang patah menggunakan las listrik. Rangka besi juga disingkirkan dari mobil yang sempat tertimpa, namun kondisi kerusakannya tidak terlalu parah. (BACA JUGA: Joe Biden Tunjuk Kamala Harris Jadi Cawapres)

"Enggak ada korban jiwa, semua sudah ditangani dan prosesnya cepat karena semua kejadian berada di pinggir jalan yang mudah diakses," kata Kabid Damkar Kota Cimahi Uus Supriyadi.

Dia menyebutkan, total menerima laporan sembilan pohon tumbang dan satu billboard tumbang. Penyebabnya karena murni faktor alam, dikarenakan ada hujan dan angin kencang.

Usai menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan beberapa tim ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan assessment.

"Untuk billboard tumbang di RS Kasih Bunda, kalau pohon seperti tidak jauh dari Gerbang Tol Baros, jembatan layang Baros, dan beberapa titik lain," pungkasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)