Merasakan Sensasi Karpet Terbang di Objek Wisata Batu Raden

Senin, 18 Juni 2018 - 13:33 WIB
Merasakan Sensasi Karpet Terbang di Objek Wisata Batu Raden
Merasakan Sensasi Karpet Terbang di Objek Wisata Batu Raden
A A A
BANYUMAS - Anda sedang bersilaturahmi serta berlibur di wilayah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Nah ini ada wahana wisata baru yang sedang ramai dikunjungi wisatawan. Di lokasi wisata Baturaden, ada wahana karpet terbang, kursi cinta yang melayang di atas jurang serta parasut buatan yang bisa bikin adrenalin kita naik.

Kursi cinta sarang burung ini terbuat dari rotan dan melayang-layang di atas jurang. Pengunjung bisa duduk di salah satu dari dua kursi ini untuk berfoto atau berselfie. Di kursi sarang burung ini, kita juga bisa duduk berpasangan dengan cara berjejer. Pada saat pengunjung sudah berada di atas jurang, di sinilah mereka bisa melihat pemandangan indah lokasi wisata Baturaden yang menakjubkan. Kursi cinta sarang burung ini memang sedang menjadi primadona wisatawan Baturaden dari berbagai kota. Tentunya sebelum duduk di kursi ini, wisatawan harus diikat dengan tali pengaman serta dikunci dengan karabiner screw untuk keamanan.

Selain kursi sarang burung, pengunjung juga bisa mencoba satu “set kursi kasih sayang”. Di kursi lengkap dengan mejanya ini, pengunjung bisa duduk berpasangan dengan kekasih atau dengan suami atau istri masing-masing. Di atas jurang ini, kursi satu set kursi cinta sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung yang berpasang-pasangan. Sambil duduk santai, mereka berfoto dan menikmati indahnya pemandangan pegunungan.

Nah yang tak kalah menariknya adalah parasut buatan ini. Di sini dibutuhkan nyali wisatawan yang cukup agar bisa seperti bergantung sedang mengendalikan parasut yang melayang di ketinggian. Tentunya pihak pengelola juga sudah memberikan keamanan yang ekstra dengan tali-tali standar outbond internasional. Disini pengunjung terlihat persis seperti sedang melayang diudara dengan parasut.

Karpet terbang Aladin juga sangat digemari oleh wisatawan di lokasi wisata Baturaden ini. Pengunjung bisa seorang diri atau bahkan berdua naik karpet terbang dan bergerak menuju tengah jurang. Saat berada ditengah tengah-tengah inilah, mereka bisa berfoto dan berselfie. Karpet terbang aladin ini memang dihadirkan untuk memanjakan pengunjung yang suka tantangan dalam berwisata.

Menurut Dina Fitriana, pihak pengelola wisata ini, inovasi wisata terus dikembangkan agar bisa menjadi daya tarik pengunjung setiap tahunnya terutama saat lebaran. ”Kami terus berinovasi terhadap pengembangan wisata, kali ini kami sengaja hadirkan yang lebih heboh dari tahun sebelumnya yaitu ada paralayang parasut, kursi cinta sarang burung, set kursi asmara, dan juga karpet terbang,” ujar Dina Fitriana, Senin (18/06/2018).

Cici Farida salah satu wisatawan asal kota Cirebon mengaku dirinya sengaja datang ke Baturaden dan baru pernah merasakan sensasi duduk di kursi cinta sarang burung ini. “Semula saya takut, tapi melihat keamanan alat dan mencoba, sekarang malah ketagihan mas. Apalagi saya baru pernah menikmati wisata seperti ini,” ujar Cici.

Di lokasi ini, sepeda gantung dan taman gantung juga masih menjadi objek wisata yang menarik minat pengunjung untuk berfoto. Tarif yang dikenakan untuk lebaran ini adalah 25 ribu rupiah untuk satu spot lokasi. Pihak pengelola sendiri akan terus berinovasi dalam pengembangan wisata yang ada di objek wisata Baturaden ini.

Wahana wisata baru ini terbilang paling menjadi incaran warga dari berbagai kota yang sedang menikmati liburan di baturaden. Selain pemandangan yang indah, dilokasi lereng Gunung Slamet Jawa Tengah ini juga mempunyai hawa yang sejuk dengan suhu udara sekitar 18 derajat. Nah, bagi Anda yang sedang berada di wilayah Kabupaten Banyumas, jangan lupa mampir ke Baturaden untuk mencoba wahana ini.

(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)