Batang Buka Dapur Umum, 750 Porsi Siap Dibagikan

Kamis, 30 April 2020 - 21:30 WIB
loading...
Batang Buka Dapur Umum, 750 Porsi Siap Dibagikan
Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras ikut membantu petugas memasak di dapur umum, Kamis (30/4/2020). FOTO/Istimewa
A A A
BATANG - Tim Gugus Tugas Kabupaten Batang terus melakukan upaya percepatan penanganan COVID-19. Setelah memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak, Gugus Tugas juga membuka dapur umum di halaman Mako Polres Batang.

"Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada TNI/Polri yang selalu support dan cepat dalam penanganan permasalahan akibat pandemi COVID-19," kata Bupati Batang Wihaji saat meninjau di Dapur Umum, Kamis, (30/4/2020).

Ia menyampaikan, dapur umum yang didirikan atas sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Batang memprioritaskan bagi warga yang memang membutuhkan.

Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengatakan, dapur ini merupakan gabungan Pemkab, Kodim, dan Polres Batang yang nantinya pendistribusinya juga dilakukan bersama.

"Dapur umum memang diperuntukan bagi mereka warga terdampak yang tidak bisa makan dan masyarakat kurang mampu," ujar Henry RJ Napitupulu.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menambahkan, sebagai aparat negara kita terus melakukan upaya memberikan sumbangsih kepada warga Batang yang terdampak corona.

"Hari ini 750 porsi kita siapkan yang dibagikan oleh tim gabungan kepada tukang becak di sekitar Alun-Alun dan Pasar Batang, warga Kelurahan Karangasem Utara, warga karantina Gedung Pramuka dan Kasepuhan," kata Kapolres.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)