Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Nelayan Alor Ditemukan Lemas di Perairan Maritaing

Minggu, 04 Februari 2024 - 06:22 WIB
loading...
Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Nelayan Alor Ditemukan Lemas di Perairan Maritaing
Tim SAR Gabungan sedang mencari 2 nelayan kakak-beradik asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, yang hilang di wilayah antara Perairan Sikka dan Tanjung Babi. Foto/Ist
A A A
ALOR - Dua nelayan Alor yang dilaporkan hilang saat melaut akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah lemas akhibat dehidrasi di Perairan Maritaing, Kecamatan Alor Timur, Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 18.30.

"Sekitar pukul 18.30 WITA, Tim SAR diinformasikan oleh keluarga korban bahwa keduanya selamat, dan telah ditemukan oleh nelayan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Supriyanto Ridwan, Sabtu (3/2/2024) malam.

"Mereka terdampar di perairan Maritaing, sekitar 25 nautical mile ke arah Timur dari lokasi kejadian," sambungnya.

Sementara itu, Tim SAR Gabungan sempat melakukan pencarian hingga pukul 18.00, tetapi tidak berhasil menemukan korban.



"Setelah mendapat laporan orang hilang, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian Pukul 16.00 WITA. Tim langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga pukul 18.00 WITA, namun penyisiran belum membuahkan hasil," tuturnya.

Usai ditemukan oleh sesama nelayan, lanjut dia, keduanya beserta perahu mereka kemudian ditarik oleh nelayan tersebut menuju Pantai Kokar, Alor. "Estimasi tiba pada pukul 23.30 Wita malam ini,” ujarnya.

Sebelumnya, disampaikan dua nelayan kakak-beradik asal Alor tersebut hilang di wilayah antara Perairan Sikka dan Tanjung Babi.

Berdasarkan laporan orang hilang yang disampaikan keluarga, diketahui keduanya warga Desa Adang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kedua nelayan merupakan kakak-adik, dimana yang kakak bernama Muhammad Bakar berusia 32 tahun dan adiknya Aditya berusia 13 tahun,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)