Aher Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu

Selasa, 12 Juni 2018 - 08:20 WIB
Aher Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu
Aher Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu
A A A
BANDUNG - Ahmad Heryawan dipastikan menjadi khatib Salat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Diketahui, Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan akan melepas jabatannya sebagai Gubernur Jabar, 13 Juni 2018. Masyarakat Jabar diajak untuk Salat Idul Fitri sekaligus bersilaturahmi dengan Aher setelah purnatugas sebagai orang nomor satu di Jabar itu.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jabar Sonny S Adisudarma. Selain menghadirkan Aher sebagai khatib, pihaknya juga menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur'aaniyyah yang juga Imam Masjid Raya Provinsi Jabar KH Ma'mun Abdurrohman sebagai imam salat.

"Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jawa Barat untuk melaksanakan Salat Ied di Lapangan Gasibu. Bagi yang membawa kendaraan kami siapkan tiga tempat parkir, yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD, dan di area parkir Pusdai Jabar," papar Sonny di Bandung, Senin (11/6/2018).

"Silakan warga jika ingin bertemu dan bersilaturahim dengan Pak Aher di Idul Fitri pertama beliau pascapurna tugas sebagai Gubernur Jawa Barat," sambungnya.

Sementara itu, lanjut Sonny, di hari yang sama, Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa rencananya menggelar open house di Rumah Dinas Gubernur Jabar Gedung Negara Pakuan, Jalan Oto Iskandar Dinata Nomor 1, Kota Bandung.

"Tradisi open house seperti biasanya kita gelar di Gedung Pakuan, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan dilaksanakan selepas Salat Ied atau pukul 08.30-16.00 WIB," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)