5 Rumah Terbakar di Kawasan Braga Bandung, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Jum'at, 02 Februari 2024 - 20:30 WIB
loading...
5 Rumah Terbakar di Kawasan Braga Bandung, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Petugas pemadam kebakaran menolong warga yang sesak napas dalam kebakaran rumah di Jalan Braga, Gang Afandi, Kota Bandung, Jumat (2/2/2024). Foto/Ervan David
A A A
BANDUNG - Sebanyak lima rumah terbakar di kawasan padat penduduk, Jalan Braga, Gang Afandi, Kota Bandung , Jumat (2/2/2024). Kebakaran ini menyebabkan dua warga harus dilarikan ke rumah sakit akibat sesak napas saat menyelamatkan barang berharga.

Mereka mengalami sesak napas kena kepulan asap ketika berusaha menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kadiskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan, petugas kesulitan menuju lokasi kebakaran sehingga menghambat proses pemadaman. Ditambak kondisi hujan lebat membuat petugas sulit menuju lokasi kebakaran.



“Meskpun hujan lebat, api tetap melahap isi bangunan karena banyak material yang mudah terbakar,” kata Gun Gun Sumaryana.

Menurut saksi mata, api tiba-tiba membesar dari salah satu rumah hingga merembet ke bangunan lain. “Diduga api berasal dari korsleting listrik,” ujar Slamet Setiabudhi, seorang warga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)