Ketua KNPI Papua Barat Raih Penghargaan Tingkat ASEAN

Minggu, 10 Juni 2018 - 11:07 WIB
Ketua KNPI Papua Barat Raih Penghargaan Tingkat ASEAN
Ketua KNPI Papua Barat Raih Penghargaan Tingkat ASEAN
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat, Sius Dowansiba, kembali menerima penghargaan. Kali ini Sius menerima penghargaan dalam kategori ASEAN Best Executive Achievement Awards 2018.

Sebelumnya, Sius mendapat penghargaan The Most Indonesia Leadership Future Award 2018. Penghargaan yang didapat ini tak terlepas dari sepak terjang Sius dalam mendorong kemajuan di daerahnya, Papua Barat. Iapun bersyukur bisa mendapat penghargaan ini.

Penghargaan ini diberikan Yayasan Anugerah Prestasi Insani. Anugerah Prestasi Insani ini digelar di Jakarta kemarin malam. Dari 39 tokoh yang terjaring oleh yayasan Anugerah Prestasi Insani, tersaring 17 tokoh dari berbagai bidang pengabdiannya masing-masing.

"Saya pikir Anugerah Prestasi Insani tidak akan sembarangan memberikan penghargaan. Ini mungkin karena pangabidian saya di bidang politik dan kepemudaan yang sedang berjalan saat ini. Saya bersyukur karena ini anugerah Tuhan," ujar Sius Dowansiba dalam keterangan persnya.

Sius mengawali pengabdian di Papua Barat ketika berusia 21 tahun dimana ia menjadi anggota DPRD Kabupaten Manokwari. Saat itu ia aktif mensosialisasikan program kepada rakyat dan melayani rakyat.

Pada periode berikutnya Sius terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Papua Barat. Saat ini ia menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak periode 2014-2019.

Di bidang kepemudaan Sius Dowansiba juga mendorong penyelesaian konflik antara kubu Muhammad Rivai Darus dan Fadh A Rafiq, karena ia melihat kubu Rivai lah yang benar.

Lalu di tingkat kepemudaan ia aktif memberikan pembinaan kepemudaan pada saat hari Paskah dan juga melaksanakan Safari Ramadhan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di 12 kabupaten dan 1 kota

Dia juga tengah mempersiapkan para pemuda-pemuda untuk menjadi pemimpin masa depan. "Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan tingkat ASEAN dan ini adalah modal saya untuk maju menjadi Bupati Manokwari dalam Pilkada 2020 nanti," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4160 seconds (0.1#10.140)