Ditemani Nuning Kertopati, Ganjar Tinjau Tempat Pembibitan Terbaik di Purworejo

Jum'at, 02 Februari 2024 - 12:58 WIB
loading...
Ditemani Nuning Kertopati, Ganjar Tinjau Tempat Pembibitan Terbaik di Purworejo
Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mendampingi Capres Ganjar Pranowo berkunjung ke Purworejo untuk bertemu dengan petani pembibitan. Foto/iNews TV/Joe Hartoyo
A A A
PURWOREJO - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo melanjutkan rangkaian kampanyenya setelah menggelar kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara. Kali ini, Ganjar kembali berkunjung ke Purworejo untuk bertemu dengan petani pembibitan.

Acara tersebut dihadiri Caleg Perindo Dapil 6 Jateng dari Partai Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati yang juga merupakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud.

Kedatangan Ganjar diawali dengan kunjungan ke kawasan sentra bibit di Dusun Bulusari, Desa Karangduwur, Kecamatan Kemiri. Kedatangan mereka disambut antusias oleh ratusan warga, simpatisan, dan pendukung.



Warga yang sudah menantikan kedatangan Ganjar sejak siang nekat berdesak-desakan untuk bisa bersalaman atau sekadar berfoto bersama Capres nomor urut tiga tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ganjar tak hanya menyapa warga, tetapi juga berdialog dengan para petani pembibitan.

Menurut Ganjar, kawasan ini memiliki potensi menjadi salah satu sentra bibit terbaik di Indonesia. Para petani di sini menanam beragam jenis tanaman, mulai dari buah-buahan, tanaman keras, hingga jenis tumbuhan lainnya.



Ganjar berharap kawasan ini mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Sentra bibit ini dapat menjadi upaya pengentasan tenaga kerja di Purworejo.

Dalam sebulan, kawasan ini mampu menghasilkan empat puluh ribu bibit yang didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu, Ganjar juga berharap adanya keterlibatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (B-R-I-N) serta perguruan tinggi untuk melakukan riset dan pendampingan guna memaksimalkan potensi kawasan ini.

Upaya melibatkan generasi milenial sebagai tenaga kerja dan inovatif juga menjadi fokus Ganjar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)