Satgas Pet Lovers Ajak Masyarakat Peduli Hewan Peliharaan

Rabu, 06 Juni 2018 - 17:10 WIB
Satgas Pet Lovers Ajak Masyarakat Peduli Hewan Peliharaan
Satgas Pet Lovers Ajak Masyarakat Peduli Hewan Peliharaan
A A A
MALANG - Warga Kota Malang, diajak lebih peduli dengan hewan peliharaannya. Untuk meningkatkan kepedulian tersebut, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pet Lovers.

Satgas ini menyediakan layanan kesehatan terpadu dan menggandeng komunitas-komunitas pecinta hewan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang, Sri Winarni mengatakan satgas sengaja menggandeng komunitas-komunitas pecinta hewan agar semakin menguatkan gerakan peduli hewan peliharaan.

Satgas Pet Lovers juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyakit hewan menular strategis (PHMS).

Sehingga, masyarakat bisa memelihara hewan kesayangannya dengan aman dan nyaman, utamanya saat membawa hewan-hewan peliharaan tersebut ke tempat umum.

"Saat ini, sudah ada sekitar sepuluh komunitas pecinta hewan yang tergabung bersama Satgas Pet Lovers. Di antaranya, komunitas pecinta kucing,komunitas pecinta anjing, komunitas pecinta iguana, komunitas pecinta musang, komunitas pecinta sugar gledeer; dan komunitas pecinta reptil," kata dia, Rabu (6/6/2018).

Sri berharap, dengan adanya dukungan dari Satgas Pet Lovers dan komunitas-komunitas pecinta satwa tersebut, masyarakat menjadi semakin peduli dengan hewan peliharaannya.
“Para pemilik hewan peliharaan, bisa melakukan pemeriksaan kesehatan hewan, layanan pemberian vitamin, dan pemberin obat cacing untuk hewan peliharaannya secara gratis,” ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)