alexametrics

Pemkab Kobar Prioritaskan Perbaikan Rumah Dinas Guru dan Bidan di Pelosok

loading...
Pemkab Kobar Prioritaskan Perbaikan Rumah Dinas Guru dan Bidan di Pelosok
Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah saat mengecek rumah dinas guru yang rusak di Kecamatan Arut Utara.FOTO/Ist
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Sarana dan prasarana bagi para guru dan bidan berupa rumah dinas untuk menunjang kineja ternyata kondisinya masih cukup memprihatinkan di pelosok Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

Menanggapi hal ini, Bupati Kobar Nurhidayah berjanji akan memenuhi kebutuhan tersebut dengan harapan para bidan dan guru bisa bekerja maksimal dan kesehatan masyarakat di pelosok juga bisa terpenuhi.
"Rumah Dinas Bidan di pelosok menjadi prioritas pemda ke depan karena sudah tugas kita untuk memenuhin kebutuhan mereka yang bertugas di pelosok," ujarnya, Minggu (3/6/2018). Nurhidayah menjelaskan, pihaknya menyadari betul mayoritas bidan yang bertugas di pelosok harus dipenuhi kebutuhan berupa rumah dinas.
"Mereka tinggal di pedalaman, kemudian tidak didukung oleh infrastruktur berupa rumah dinas yang memadai dan layak.Kami paham betul keinginan mereka, dan ini menjadi tugas kami ke depan untuk lebih memperhatikan mereka," jelasnya.

Untuk mengatasi masalah ini, ke depan akan menjadi prioritas pemerintah di tahun berikutnya secara bertahap. Ini dikarenakan banyak hal yang juga harus diselesaikan oleh pemerintah daerah. "Yang jelas kita akan prioritaska untuk perbaikan rumah guru dan bidan khusunya yang ada di Desa Pandau ini," imbuhnya.



Sementara pemenuhan fasilitas bagi tenaga kesehatan di Kobar nantinya juga akan dilakukan merata di desa lainnya, diutamakan wilayah Kecamatan Aruta yang saat ini diketahui banyak kondisi rumah yang sudah tidak layak huni.

"Kami utamakan Aruta dulu, karena berdasarkan data kita miliki, bukan hanya di Desa Pandau saja, tapi di desa lain kondisi perumahan dinas sangat memprihatinkan,” sebut dia.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak