Beri Ruang dan Permudah Akses, Penyandang Disabilitas Malang: Ganjar Harapan Kami

Rabu, 31 Januari 2024 - 11:56 WIB
loading...
Beri Ruang dan Permudah Akses, Penyandang Disabilitas Malang: Ganjar Harapan Kami
Komunitas Rumah Sahabat Malang menyebutkan Ganjar Pranowo sosok sosok pemimpin yang diharapkan oleh penyandang disabilitas. Foto/MPI
A A A
MALANG - Kelompok penyandang disabilitas dari Komunitas Rumah Sahabat menyebutkan, Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang juga diusung oleh Partai Perindo, adalah sosok pemimpin yang diharapkan oleh penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan langsung ke Ganjar oleh pendiri Komunitas Rumah Sahabat Malang, Akhiles Kako saat Ganjar berdialog dengan Gen Z dan Milenial di Critasena Cafe, Kota Malang.

Akhiles dan teman-temannya di Komunitas Rumah Sahabat Malang juga berkesempatan menyanyikan lagu 'Jangan Menyerah' yang dipopulerkan oleh grup band D'Masiv. Ganjar dan ratusan anak muda larut dalam suasana keakraban itu sambil menyanyi bersama-sama.



”(Ganjar) harapan kami, agar karya-karya kami bisa diterima di masyarakat luas,” ujar Akhiles di lokasi, Selasa (30/1/2024).

Dia menambahkan, kepedulian dan perhatian Ganjar terhadap penyandang disabilitas sudah terbukti dan tidak diragukan lagi sejak menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Ganjar selalu memberikan ruang dan wadah, serta kemudahan akses untuk para penyandang disabilitas dalam mewujudkan kesetaraan bagi seluruh kalangan masyarakat.

Salah satunya dalam setiap pengambilan dan penetapan keputusan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah di Jawa Tengah, Ganjar memberikan prioritas untuk penyandang disabilitas, perempuan dan pelajar untuk menyampaikan aspirasi.



Selain itu, Ganjar juga mewajibkan seluruh kantor pemerintahan dan bangunan publik untuk membuat akses ramah disabilitas, serta membuat desa inklusif di Jawa Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)