Bertarung dengan Dinasti Lokal, Caleg Putri Daerah Ini Optimistis Majukan Lebak-Pandeglang

Selasa, 30 Januari 2024 - 17:58 WIB
loading...
Bertarung dengan Dinasti Lokal, Caleg Putri Daerah Ini Optimistis Majukan Lebak-Pandeglang
Konstelasi pemilihan umum di Banten semakin menarik. Khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) I Lebak-Pandeglang yang di warnai pertarungan antar dinasti politik lokal baik petahana maupun pendatang baru. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
PANDEGLANG - Konstelasi pemilihan umum di Banten semakin menarik. Khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) I Lebak-Pandeglang yang di warnai pertarungan antar dinasti politik lokal baik petahana maupun pendatang baru.

Misalnya saja, petahana DPR RI yakni Achmad Dimyati Natakusumah dengan Rizki Aulia Natakusumah dan pendatang Risya Azzahra Rahimah Natakusumah. Achmad Dimyati (Ikon Dinasti Pandeglang) merupakan anggota DPR RI petahana dari PKS dan mantan Bupati 2 periode sekaligus suami dari Irna Narulita Dimyati, Bupati Pandeglang periode sekarang.

Sementara anaknya, Rizki dan Risya keduanya maju dengan partai yang berbeda. Rizky melalui Demokrat, sedangkan Risya maju di Dapil I Banten melalui PKB.

Selain itu, ada Istri mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Adde Rosi Khoerunnisa, juga maju kembali sebagai caleg dari Partai Golkar. Tak hanya DPR, di DPD RI pun adiknya Andika, Andiara Aprilia Hikmat istri dari Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mencalonkan kembali yang merupakan anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut (Ikon Dinasti Banten).



Berikutnya, ada juga pertarungan dari keluarga mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (Ikon Dinasti Lebak) di dapil ini, yakni Iti Octavia Jayabaya mantan Bupati Lebak 2 periode dari Partai Demokrat, M Hasbi Asyidiki Jayabaya petahana DPR dari PDIP dan Vivi Sumantri Jayabaya dari Partai Perindo. Tak hanya di DPR, Moch. Farid Dermawan suami dari Iti Jayabaya, turut serta nyalon di DPD RI.

Tak kalah penting hadirnya juga beberapa penantang baru politisi yang merupakan asli kelahiran Lebak maupun Pandeglang.

Ada Neng Siti Julaiha, Caleg DPR RI dari PPP seorang perempuan kelahiran Lebak, yang juga merupakan Ketua DPC PPP Lebak.

“saya optimis dapat bersaing dan membawa maju masyarakat lebak dan Pandeglang,” kata Neng Siti Julaiha, Selasa (30/1/2024).

Lalu ada, Anda Suhanda, seorang pria kelahiran Pandeglang, yang menjadi caleg DPR RI dari Gerindra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)