Pedagang UMKM Magelang Doakan Caleg Perindo Nuning Kertopati Lolos Jadi Anggota DPR

Selasa, 30 Januari 2024 - 10:57 WIB
loading...
Pedagang UMKM Magelang Doakan Caleg Perindo Nuning Kertopati Lolos Jadi Anggota DPR
Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Tengah Susaningtyas Nefo Handyani Kertoparti berdialog dengan pedagang di Magelang. Foto: iNews TV/Puji Hartono
A A A
MAGELANG - Sebagai partai yang peduli terhadap rakyat dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya pedagang kaki lima, Ketua DPP Partai Perindo bidang Hankam dan Siber, Susaningtyas Nefo Handyani Kertoparti berdialog dengan pedagang di Magelang.

Salah satu pedagang bernama Ambon mengaku senang dan antusias dengan kehadiran Nuning Kertopati. Sebab, dia menilai sosok Nuning bisa membawa perubahan besar bagi warga maupun pelaku UMKM di Magelang.

”Ya, senang mas. Kami harap Bu Nuning dapat duduk di DPR-RI dan membantu kami, pedagang kaki lima,” kata Ambon yang mendoakan agar Nuning Kertopati bisa lolos mewakili mereka di DPR RI nantinya.



Sebelumnya, Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Tengah dari Partai Perindo Susaningtyas Nefo Handyani Kertoparti memborong barang dagangan pedagang kaki lima di dusun Jonggrangan, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Hal itu dilakukan wanita yang akrab disapa Nuning kertopati itu sebagai bentuk dukungan nyata terhadap UMKM di Magelang. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap UMKM dan pedagang,” kata Ketua DPP Partai Perindo bidang Hankam dan Siber ini.

Nuning mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud konkret dari komitmen Partai Perindo terhadap UMKM, terutama mereka yang bergerak dalam sektor pedagang kaki lima.



“Partai Perindo adalah partai yang peduli terhadap UMKM, dan kegiatan ini adalah bentuk konkret dari komitmen kami untuk mendengarkan dan memahami aspirasi para pelaku UMKM, terutama pedagang kaki lima di wilayah Magelang,” kata Nuning.

Antusiasme para pelaku UMKM, khususnya pedagang kaki lima, terlihat dalam menyambut kegiatan ini. Mereka berharap kepada Nuning dapat berhasil duduk menjadi anggota DPR. Sebab, pedagang mengakui melihat kemampuannya dalam memperjuangkan aspirasi mereka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)