Serap Aspirasi di Papua Selatan, PPP Dorong Kesejahteraan Nelayan

Selasa, 30 Januari 2024 - 06:55 WIB
loading...
Serap Aspirasi di Papua Selatan, PPP Dorong Kesejahteraan Nelayan
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berdialog dengan nelayan saat berkunjung ke Kampung Nelayan Lampu Satu, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Minggu (28/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MERAUKE - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono berkunjung ke Kampung Nelayan Lampu Satu, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Kegiatan ini untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap para nelayan .

“Saya hari ini hadir ke Kampung Nelayan di Kabupaten Merauke bersama kader PPP. Intinya Indonesia memiliki kekayaan maritim yang melimpah luar biasa, maka kesejahteraan bagi nelayan harus kita dorong,” kata Muhamad Mardiono di lokasi, Minggu (28/1/2024).

Pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini mendorong para nelayan untuk bersama-sama meningkatkan kemandirian pangan lewat hasil tangkapan ikan. “Kemandirian pangan sendiri tidak terlepas dari hasil tangkapan nelayan. Jangan sampai kita punya negara maritim tapi justru ikan atau bahan pangan yang hubungannya dengan ikan impor,” ujarnya.

Pimpinan partai berlambang Kabah juga memberikan kesempatan bagi para nelayan untuk berdialog secara langsung lewat sesi tanya jawab. “Kita harus membangun kemandirian pangan baik itu hasil laut, darat, dan semuanya untuk mengantarkan kemakmuran rakyat sebesar-besarnya,” jelasnya.

Ada beberapa permasalahan yang dibeberkan dan langsung diberikan solusi Mardiono. Seperti persoalan infrastruktur pembangunan tempat ibadah bagi para petani, infrastruktur kampung nelayan, alat nelayan, dan lainnya.

Perwakilan nelayan Martina Awerem mengucapkan terima kasih karena telah memberikan ruang diskusi dan mendengarkan aspirasi nelayan secara langsung. “Sekali lagi saya dari masyarakat kampung nelayan banyak terima kasih dan saya bersyukur,” katanya.

Dalam Pemilu 2024 ini, PPP dan paslon yang diusung Ganjar-Mahfud memiliki beberapa program yang berpihak kepada nelayan. Seperti program “di laut kita jaya, nelayan sejahtera” yang mendorong kesejahteraan para nelayan di Indonesia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)