Wacana Mahfud MD Mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Sandiaga Bilang Gini

Senin, 29 Januari 2024 - 17:28 WIB
loading...
Wacana Mahfud MD Mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Sandiaga Bilang Gini
Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi rencana Mahfud MD mundur dari Jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Menurut Sandiaga Uno, sikap tegas Mahfud MD itu, tak terlepas dari saran Ganjar Pranowo kepada Mahfud untuk mundur dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghindari adanya benturan kepentingan.

Sandiaga Uno setuju dengan saran Ganjar tersebut, mengingat dengan pengalamannya waktu mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2019 lalu menjadi Cawapres Prabowo Subianto.



“Saya sepakat dengan saran dari Pak Ganjar agar menghindari kepentingan, karena saya sendiri waktu menjadi paslon di 2019, langsung mundur dari Wagub DKI,” kata Sandiaga usai menghadiri workshop pelatihan budidaya Jamur di Gor Plumbon Cirebon, Senin (29/1/2024)

Sikap tegas Mahfud MD menyatakan mundur dari Kabinet Presiden Joko Widodo Sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Hal itu tentu telah mempertimbangkan dengan secara matang dan pihaknya menghormati keputusannya tersebut.



“Apapun keputusan Pak Mahfud kita hormati nanti, tapi saya mendengar Pak Mahfud masih menunggu saat yang tepat untuk melepaskan jabatannya sebagai Menko Polhukam,” kata Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintah hingga akhir jilid dua pada bulan Oktober serta ia juga berjanji menyelesaikan tugasnya sebagai menteri dengan sepenuhnya mempercayai keputusan Presiden.

“Kami akan berikan kontribusi yang baik dan komitmen untuk menuntaskan hingga oktober, sesuai dengan apresiasi masyarakat yang mencapai 75 persen terhadap kinerja pemerintah,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)