Puluhan Ton Ikan di Kuningan Mati Mendadak

Selasa, 29 Mei 2018 - 08:20 WIB
Puluhan Ton Ikan di Kuningan Mati Mendadak
Puluhan Ton Ikan di Kuningan Mati Mendadak
A A A
KUNINGAN - Puluhan ton ikan milik petani jala apung Waduk Darma di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mati mendadak, Selasa (29/5/2018) pagi. Matinya ikan ini diduga karena cuaca ekstrem.

Jenis ikan yang mati adalah ikan mas dan nila milik para petani jala apung Waduk Darma. Para petani tambak ikan hanya bisa pasrah dengan kondisi ikan yang sudah mati tersebut. Padahal, usia ikan akan siap dipanen jelang Idul Fitri.

Isus, petani tambak ikan mengatakan, kejadian matinya ikan secara mendadak sudah berlangsung dua hari. Menurutnya, kematian ikan ini sudah menjadi setiap tahunnya.

Akibat matinya puluhan ton ikan, petani ikan terpaksa menjual ikan mati kepada sejumlah warga dengan harga yang sangat murah antara Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per kilonya. Jika kondisi ikan segar, biasanya petani ikan menjual dengan harga Rp23 ribu per kilogramnya.

Para petani tambak berharap pemerintah memberi bantuan kepada mereka yang saat ini mengalami kerugian yang sangat besar akibat ikan mati mendadak tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)