alexametrics

Puluhan Ton Ikan di Kuningan Mati Mendadak

loading...
Puluhan Ton Ikan di Kuningan Mati Mendadak
Petani ikan terpaksa menjual ikan mati kepada sejumlah warga dengan harga yang sangat murah antara Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per kilonya. Jika kondisi ikan segar, biasanya petani ikan menjual dengan harga Rp23 ribu per kilogramnya. Foto/MNC Media/Toiskand
A+ A-
KUNINGAN - Puluhan ton ikan milik petani jala apung Waduk Darma di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mati mendadak, Selasa (29/5/2018) pagi. Matinya ikan ini diduga karena cuaca ekstrem.

Jenis ikan yang mati adalah ikan mas dan nila milik para petani jala apung Waduk Darma. Para petani tambak ikan hanya bisa pasrah dengan kondisi ikan yang sudah mati tersebut. Padahal, usia ikan akan siap dipanen jelang Idul Fitri.

Isus, petani tambak ikan mengatakan, kejadian matinya ikan secara mendadak sudah berlangsung dua hari. Menurutnya, kematian ikan ini sudah menjadi setiap tahunnya.



Akibat matinya puluhan ton ikan, petani ikan terpaksa menjual ikan mati kepada sejumlah warga dengan harga yang sangat murah antara Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per kilonya. Jika kondisi ikan segar, biasanya petani ikan menjual dengan harga Rp23 ribu per kilogramnya.

Para petani tambak berharap pemerintah memberi bantuan kepada mereka yang saat ini mengalami kerugian yang sangat besar akibat ikan mati mendadak tersebut.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak